Kejadian Lucu saat Pertandingan Sepak Bola, Gagal Selebrasi Hingga Hewan Masuk Lapangan

Oleh Liputan6.com pada 20 Jan 2019, 22:44 WIB
Kejadian Lucu

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, pertandingan sepak bola berlangsung dengan sengit dan diwarnai ketegangan. Tapi bagaimana jadinya jika dalam pertandingan sepak bola muncul kejadian lucu yang tak terduga?

Di balik ketegangan yang menyertai pemain dan penonton, ternyata pernah ada momen lucu di lapangan hijau. Mulai dari selebrasi tak biasa yang dilakukan oleh para pemain yang berhasil mencetak gol hingga hewan-hewan memasuki lapangan yang mengakibatkan dihentikannya sementara sebuah pertandingan.

Berikut ini beberapa kejadian lucu yang terjadi saat pertandingan sepak bola yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (20/1/2019)

2 of 5

Gagal Selebrasi

Selebrasi kerap dilakukan apabila seorang pemain berhasil mencetak sebuh gol bagi timnya. Namun tak semua selebrasi bisa berakhir dengan baik ataupun meriah. Karena ada kejadian lucu tentang gagalnya selebrasi yang dilakukan oleh salah seorang pemain.

Masih ingatkah dengan selebrasi yang dilakukan oleh pemain Belgia, Michy Batsuayi? Selebrasi yang dilakukan oleh Batsuayi saat pertandingan perebuatan juara grup G yang menaklukkan Inggris dalam piala dunia 2018 lalu menjadi viral. Kejadian lucu saat selebrasi ini dilakukan oleh Batsuayi saat ia berhasil mencetak angka untuk Belgia.

Saat itu Batsuayi bermaksud untuk mengambil bola dari gawang Inggris dan berniat menendang kearah jala agar terlihat keren. Namun alih-alih terlihat keren, yang terjadi ialah bola yang ditendang olehnya mengenai tiang gawang dan memantul, sehingga mengenai kepalanya sendiri.

Video ini pun viral dan mengundang gelak tawa yang menonton. Kejadian lucu yang dialami saat itu pun membuat Batsuayi harus menahan malu.

Setelah pertandingan selesai, Batsuayi menuliskan reaksinya di Twitter “Kenapa aku bodoh sekali, bro?"

3 of 5

Selebrasi Unik di Tribun

Kejadian Lucu
Ilustrasi Kejadian Lucu (Sumber: Pixabay)

Kejadian lucu saat selebrasi lainnya terjadi pada liga Lithuania di tahun 2014. Selebrasi ini dilakukan oleh Dzimtry Koub. Saat liga Lithuania dilaksanakan Koub sedang membela Trakai.

Kala itu ia berhasil mencetak gol pada menit ke 86, namun tak ada yang tertarik untuk melakukan perayaan kemenangannya. Kuob pun berlalu ke arah tribun penonton sendirian yang memang sepi. Ia pun dengan santai berjalan ke tempat duduk penonton tersebut dan duduk sendiri serta bertepuk tangan sendiri untuk gol yang telah ia ciptakan. Aksi dari Kuob ini pun menjadi sorotan dan viral di media sosial.

Cat Titik Penalti Hilang

Saat pertandingan antara Manchaster City vs Derby County pada tahun 1976-77 terdapat kejadian lucu yang menarik perhatian publik. Hal ini dikarenakan titik untuk melakukan tendangan penalty yang ada dilapangan luntur. Tentu saja hal ini menyebabkan para pemain kebingungan lantaran titik tendangan penalty tidak ada.

Saat itu pemain dari Derby County mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan penalty. Namun sang pemain terlihat kebingungan untuk menempatkan bola pada titik penati yang seharusnya telah ditentukan. Hingga akhirnya dating seorang petugas yang mengecat tempat tersebut untuk memberikan tanda titik penalti.

4 of 5

Burung hantu pada Euro 2008

Kejadian Lucu
Ilustrasi Kejadian Lucu (Sumber: Pixabay)

Hewan nokturnal ini biasanya aktif pada malam hari. Namun saat pertandingan kualifikasi piala EURO 2008 berlangsung, ada seekor burung hantu yang mendarat pada lapangan Helsinsky Olympic Stadium dan mengganggu para pemain. Saat itu sedang berlangsung pertandingan antara Finlandia yang melawan Belgia.

Bukan hanya mengganggu mendarat di tengah lapangan dan mengganggu para pemain, burung hantu ini pun hinggap pada mistar gawang selama beberapa waktu. Hal ini tentu saja menghalangi para kameraman yang sedang meliput pertandingan tersebut dan menghalangi arah pandang dari kamera. Kejadian lucu ini terjadi pada tahun 2007.

Selebrasi pasangan Payet dan Griezmann

Selebrasi menarik lainnya dilakukan oleh Payet dan Griezmann. Kedua pemain ini merupakan Timnas Prancis saat mengikuti Piala Eropa pada tahun 20016 lalu. Jika salah satu diantara Payet dan Grizmann mencetak gol, maka mereka berdua akan melakukan selebrasi secara berpasangan. Payet dan Griezmann merupakan salah satu pemain andalan pada tim mereka. Kombinasi dari kedua pemain ini pun menghasilkan sebelas gol untuk Les Blues hingga perempat final Piala Eropa 2016.

Meski kedua pemain ini berasal dari klub yang berbeda, akan tetapi keduanya memiliki hubungan yang sangat dekat. Saat salah satu diantara mereka mencetak gol, maka sepatu yang mereka pakai akan dicium oleh yang lainnya.

Selebrasi memang selalu dinantikan oleh para penonton. Hal ini dikarenakan pada saat selebrasi berlangsung banyak kejadian lucu yang dilakukan oleh para pemain yang berhasil mencetak gol.

5 of 5

Seekor anjing didalam lapangan

Pada Piala Dunia di tahun 1962 saat pertandingan sepak bola antara Brazil dan Inggris sedang berlangsung ada kejadian lucu yang menarik perhatian. Saat itu, seekor anjing berhasil masuk ke lapangan. Kejadian ini pun membuat pertandingan dihentikan sementara.

Jimmy Greaves yang merupakan pemain Inggris pun berusaha menenangkan anjing tersebut untuk pergi dari lapangan situasi dengan merangkak mendekatinya. Setelah anjing tersebut tenang, ia berhasil dibawa keluar oleh petugas, pertandingan pun dilanjutkan kembali.

Kucing Anfield

Di tahun 2012 lalu, saat pertandingan antara Tottenham melawan Liverpool ada kejadian yang membuat pemain dan penonton yang ada di tribun penonton heboh. Pasalnya saat pertandingan tersebut berlangsung, seekor kucing tiba-tiba memasuki area pertandingan dan berlari melintasi depan gawang Tottenham.

Kejadian itu berlangsung pada menit ke-11 jalannya pertandingan. Melihat hal tersebut, wasit yang berada di lapangan langsung menghentikan jalannya pertandingan hingga kucing tersebut berhasil dievakuasi.

Menariknya saat melihat ada kucing yang melintasi lapangan, penggemar dari klub Liverpool pun langsung bernyayi dan meneriakan “Kucing! Kucing! Kucing!” Kucing tersebut pun menjadi terkenal dan diberi nama Anfield Cat atau Kucing Anfield.

 

Reporter: Novita Ayuningtyas

Lanjutkan Membaca ↓