Sukses

Huruf yang Pertama Dilihat di Gambar Ini Ungkap Kepribadian Tersembunyi

Tes sederhana ini membantumu memahami sifat-sifat kepribadian yang mungkin kamu miliki, bahkan tidak kamu sadari.

Liputan6.com, Jakarta - Cara mata kita melihat dan menafsirkan hal-hal dalam otak sungguh luar biasa. Menurut penelitian, dibutuhkan 13 milidetik bagi otak kita untuk menafsirkan apa yang dilihat mata untuk memberi kita informasi.

Setiap orang tentu berbeda dalam banyak hal, mulai dari karakter, sifat, kesukaan dan lainnya. Nah, tes sederhana ini membantumu memahami sifat-sifat kepribadian yang mungkin kamu miliki, bahkan tidak kamu sadari. Kamu tertarik mengikuti tes ini?

Jika ya, kamu hanya perlu melihat gambar di atas, huruf pertama yang kamu lihat pada gambar tersebut akan mengungkap banyak hal tentangmu. Nah, ketahui jawabannya berikut ini, seperti melansir dari Bright Side, Jumat (18/1/2019).

1. Huruf A

Jika kamu pertama kali melihat huruf A, berarti kamu adalah orang yang mudah dibaca dan suka berterus terang alias nyablak. Orang-orang di sekitarmu menganggap kamu sangat loyal, tak heran jika mereka senang berada di dekatmu.

Kamu individu yang selalu berusaha membantu orang lain sebanyak mungkin, itu menjadi caramu untuk menunjukkan kepada mereka versi terbaik dirimu. Kamu juga mencoba membangun masa depan yang baik untuk dirimu sendiri, karena kamu tidak tahu apa yang ada didepanmu.

Selain itu, kamu tidak menganggap enteng pengkhianatan. Jadi, jika seseorang mengkhianatimu, kamu tanpa berpikir dua kali akan menghapusnya dari hidupmu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Huruf O

Kamu pertama kali melihat huruf O pada gambar di atas? Berarti kamu adalah pemecah masalah. Kamu tahu cara mengidentifikasi masalah, bahkan sebelum masalah itu muncul. Kamu pun dapat mengatasinya dalam sekejap dengan solusi efektif.

Kualitas tersebut yang membuatmu dihormati dan dikagumi oleh orang-orang di sekitarmu. Pengakuan tersebut tentu membuatmu merasa bangga, bukan?

Kamu juga selalu selangkah lebih maju, karena kamu bukan penggemar kejutan. Meski kamu menyukai kejutan positif, kamu lebih suka tahu apa yang akan terjadi.

3 dari 6 halaman

3. Huruf R

Jika huruf R yang pertama kamu lihat, ini artinya kamu perfeksionis dan sangat jeli. Kamu menyukai detail karena kamu percaya bahwa detail adalah teka-teki yang membantu membuat gambar yang sempurna. Tanpa detail kecil, semuanya tampak tidak lengkap atau biasa-biasa saja.

Kamu tidak pernah setengah-setengah dalam berusaha, malah kamu akan mengerahkan semua upaya. Kamu dikenal sebagai individu yang menyukai organisasi, sehingga kamu memasukkannya ke dalam aspek kehidupanmu, meski itu memakan waktu.

4 dari 6 halaman

4. Huruf S

Jika huruf yang pertama dilihat adalah huruf S, ini berarti kamu orang yang tenang. Kamu tidak suka konflik atau argumen yang memanas. Nah, ketika situasi itu muncul, kamu lebih memilih untuk diam-diam bergerak daripada terlibat dalam konfrontasi.

Terkadang kamu disalahpahami sebagai orang yang lemah, tapi kenyataannya, kekuatanmu adalah apa yang membuatmu tetap tenang dan fokus.

Kamu sangat cerdas, dan kamu dengan mudah mendapatkan rasa hormat dari orang lain, karena kamu tidak membiarkan siapa pun mengintervensi kedamaian batinmu. Sayangnya, kamu selalu menyembunyikan perasaanmu dan lebih suka menganalisis masalahmu sendiri, karena kamu yakin bahwa itu datang untuk diselesaikan dan bukan dibagikan.

5 dari 6 halaman

5. Huruf T

Jika kamu pertama kali melihat huruf T pada gambar di atas, berarti kamu adalah pemimpin dan pemberi energi positif. Kamu suka disiplin karena ini terkait dengan kontrol. Kamu memiliki pandangan positif tentang kehidupan, dan teman-temanmu menganggap dirimu sangat cerdas.

Kamu juga mencoba mengendalikan setiap aspek kehidupanmu agar tetap teratur. Namun, terkadang kamu sedikit kecewa ketika kamu menghadapi rintangan.

6 dari 6 halaman

6. Huruf E

Jika kamu melihat huruf E terlebih dahulu, kamu adalah orang yang sangat kreatif dan artistik. Karena kamu memiliki banyak imajinasi, terkadang kamu kesulitan untuk memilih ide-idemu sendiri.

Kamu juga tahu bagaimana mengekspresikan diri secara artistik dan itu adalah salah satu alasan kamu menghargai dan menciptakan seni. Kamu memiliki bakat untuk mentransmisikan perasaanmu kepada orang-orang di sekitarmu yang terkadang dianggap negatif. Namun, orang-orang di sekitarmu sangat menghargai itu karena mereka menganggapmu sangat jujur dan merasa nyaman berada di sekitarmu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.