Sukses

Kenalkan Rino Sasaki, Sopir Truk Cantik yang Bikin Warganet Salah Fokus

Sasaki ingin mematahkan anggapan bahwa menjadi sopir truk hanya dilakukan para pria.

Liputan6.com, Jepang - Banyak kaum hawa memilih pekerjaan yang banyak di dalam ruangan, seperti kantoran. Namun berbeda dengan wanita cantik asal Jepang ini. Wanita bernama Rino Sasaki memutuskan bekerja sebagai sopir truk.

Sasaki ingin mematahkan anggapan bahwa menjadi sopir truk hanya dilakukan para pria. Maka dia memutuskan untuk terjun sebagai sopir kendaraan besar tersebut. 

Gadis berumur 21 tahun itu dibesarkan orangtua yang bekerja sebagai sopir truk. Dia awalnya tak pernah berpikir, bahkan tertarik mengikuti jejak ayahnya. Namun, saat dia menginjak umur 7 tahun, ayahnya mulai mengalami sakit. Dia yang berada jauh dengan ayahnya merasa khawatir dengan kondisi kesehatannya. Demi bisa merawat ayahnya, dia rela melepas pekerjaan lamanya untuk menjadi sopir truk.

Dia dahulu adalah seorang guru tari, namun dengan kesadaran bahwa dengan mengendarai truk artinya dia akan mengandarai dengan jarak tempuh yang jauh, maka dirinya mungkin tidak akan pulang beberapa hari membuatnya berhenti menjadi pengajar tari.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Truk Paling Cantik di Jepang

Keputusannya tentu membuat ayahnya kaget. Meski begitu, ayahnya tetap mengajarkan putrinya itu untuk mengendarai truk. Meski banyak kesulitan, tapi dia tidak penah menyerah dan berhenti dari sesuatu yang disukainya.

Sasaki mengemudi sekitar 200.000 km pertahun, di mana dirinya mengangkut buah dan sayuran segar ke seluruh Jepang. Dia berharap bisa menjadi inspirasi untuk para wanita lainnya agar bisa bekerja serupa dengannya.

Dia pun sering membagikan cerita hidupnya di media sosial pribadinya. Satu hal yang menarik adalah dia tidak menemukan pakaian atau aksesoris penunjang mengemudi truk seperti sarung tangan dengan ukuran yang pas untuk dirinya. Semua yang ada selalu kebesaran.

Hal tersebut yang membuatnya ingin memproduksi pakaian wanita khusus bagi para sopir. Rino menggambarkan tidak adanya batasan akan karir atau sesuatu yang dapat dilakukan oleh wanita, meskipun itu umum dilakukan oleh laki-laki.

Karena paras cantik dan tubuh idealnya, Sasaki bahkan dijuluki sebagai sopir truk paling cantik di Jepang. Banyak warganet memuji kecantikan dan keputusan tak biasanya itu. Bahkan warganet merasa salah fokus saat melihatnya mengendarai truk besar tersebut. Nah, bagaimana menurutmu?

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.