Sukses

Cara Memakai Hijab Segitiga yang Praktis dan Simpel untuk Harian

Kamu bisa langsung mencobanya.

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan zaman, bidang fashion juga ikut berkembang kian melesat. Perkembangan busana muslim pun kian melesat. Hijab pun makin popular di kalangan masyarakat, khususnya bagi kalangan muslimah di Indonesia. 

Namun semakin populernya sebuah tren fashion tidak melulu disamakan dengan model-model berbusana ataupun berhijab masa kini. Bagi kamu kaum milenial tentunya tak ingin memakai sesuatu yang ribet dan tak praktis.

Saat ini banyak beredar video-video tutorial mengenai cara memakai hijab segitiga yang dilakukan oleh hijaber di media sosial.

Berhijab yang praktis dan simple dilakukan dengan memakai hijab segitiga. Hal ini dikarenakan hijab segitiga yang praktis dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari maupun formal. Cara memakai hijab segitiga pun praktis dilakukan, karena tidak menghabiskan banyak waktu untuk menggunakannya.

Cara memakai hijab segitiga ini dapat dilakukan menggunakan scraft ataupun hijab segiempat yang telah ditekuk menjadi dua secara diagonal. Penggunaan ini tergantung bagaimana karakter dan kebutuhanmu.

Dan berikut beberapa cara memakai hijab segitiga yang praktis yang telah dirangkum oleh liptan6.com dari berbagai sumber Kamis (17/1/2019) yang dapat coba :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hijab Segitiga ala Zaskia Sungkar

Ingin tampil menawan denga hijab ala Zaskia sungkar? Kamu bisa menerapkan tutorial ini. Cara memakai hijab segitiga ala aktris cantik satu ini. Kamu hanya perlu menyiapkan hijab segitiga dan juga peniti.

Jika kamu menggunakan hijab segitiga berbahan satin, maka kamu perlu menggunakan inner hijab terlebih dahulu agar tidak licin.

• Pertama pakailah hijabmu seperti biasa buat kedua ujung hijabmu sama panjang.

• Sematkan peniti pada hijabmu untuk menyatukan kedua sisi.

• Kemudian ambil kedua sisi hijab kanan dan kiri dan silangkan kedua ujung hijab kebelakang.

• Tarik kebelakang kedua ujung hijab tersebut dan ikatkan kedua sisinya

• Langkah terakhir ialah rapikan bagian depan hijabmu, setelah itu kamu bisa melanjutkan aktivitasmu dengan hijab ala Zaskia Sungkar

3 dari 4 halaman

2. Hijab Segitiga praktis ala Dian Pelangi

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan desainer cantik satu ini. Desainer busana muslim yang telah menghasilkan banyak karya ini tentunya banyak menginspirasi wanita-wanita muslim di Indonesia dalam berkarya.

Cara berpakaian dan menggunakan hijab yang praktis dan simple menjadi salah satu alasan ia dijadikan contoh dalam berbusana oleh banyak orang. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa perlekengkapan ini untuk membuat hijab yang praktis ala Dian pelangi.

Yang kamu butuhkan ialah, hijab segitiga, inner hijab, peniti, jarum pentul serta aksesoris earing bros sebagai tambahan. Inner hijab yang kamu gunakan bias menggunakan model biasa ataupun menggunakan inner hijab model ninja.

Dan berikut beberapa langkah cara memakai hijab segitiga yang praktis ala Dian Pelangi yang perlu kamu lakukan. Pakai hijabmu seperti biasa setelah memakai inner hijab dengan kedua sisi sama panjang

• Ambil salah satu sisi hijabmu kemudian sematkan bagian tengah sisi tersebut ke arah samping kepala dan sematkan jarum pentul pada inner hijab serta bagian hijib sisi lainnya agar menyatu dengan baik,

• Untuk menyatukan dengan sisi hijab lainnya gunakan earing bros sebagai pemanisnya

• Kemudia ambil ujung hijab lainnya tarik menuju sisi lainnya hingga batas bahu dan sematkan peniti dari bagian dalam dan rapikan.

4 dari 4 halaman

3. Hijab Segitiga praktis untuk ke kampus dan kantor

Tentunya saat menjalankan aktivitas sehari-hari kamu ingin berpenampilan menarik tapi tidak ribet. Pergi ke kampus ataupun kantor biasanya kamu akan memilih menggunakan hijab yang praktis dan simple.

Yang kamu butuhkan selain hijab segitiga yaitu inner hijab, 2 peniti dan 1 jarum pentul.

Dan berikut beberapa langkah mudah cara memakai hijab segitiga yang praktis untuk ke kampus maupun ke kantor.

• Pakai inner hijab terlebih dahulu, kemudian letakan hijab segitiga seperti biasa kamu memakai hijab.

• Samakan panjang kedua ujung hijabmu terlebih dahulu kemudian sematkan peniti untuk menyatukan kedua sisi hijabmu.

• Ambil salah satu ujung hijabmu dan tarik menuju sisi lainnya.

• Sematkan peniti pada ujung hijab tersebut dengan baju yang sedang kamu kenakan di dekat bahumu.

• Ambil ujung hijab sisi lainnya kemudian tarik menuju sisi lainnya.

• Taruh ujung hijabmu pada sisi samping kepala kemudian sematkan jarum pentul di ujung hijab tersebut pada hijab dan Inner hijab yang kamu kenakan.

• Rapikan bagian depan hijabmu dan kamu siap menuju kampus ataupun kantor.Mengikuti sebuah tren fashion memang tak ada salahnya, akan tetapi tak harus mengikuti tren secara terus menerus. Ikuti dan kenakan fashion hijabmu sesuai dengan kebutuhan dan karaktermu. Namun yang terpenting kenakanlah pakaian yang nyaman kamu pakai.

Jadi model hijab seperti apa yang akan kamu kenakan?

 

Reporter: Novita Ayuningtyas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini