Sukses

Nyaris Tak Berbulu, Warganet Kecele Mengira Anjing Ini Patung

Foto seekor anjing langka viral karena tampilannya yang unik.

Liputan6.com, Jakarta - Foto seekor anjing langka viral karena tampilannya yang unik. Sampai-sampai, warganet mengira anjing itu sebagai patung karena tampilannya yang tak biasa.

Sandra Pineda, seorang mahasiswi kedokteran berusia 22 tahun dari Filipina, berbagi foto anjingnya yang tak berbulu dari Meksiko. Anjing tersebut diberi nama Piper dan segera disukai warganet karena keunikannya.

Piper merupakan anjing jenis Xoloitzcuintli (disingkat Xolo). Anjing jenis ini dikatakan cerdas, loyal, dan sangat mencintai keluarganya. Netizen yang tak pernah mendengar jenis anjing tersebut kemudian menanyakan pertanyaan yang sama di bagian kolom komentar: Apakah Piper anjing asli atau patung?

Piper memang memiliki bulu yang begitu tipis, sehingga dikira tidak berbulu. Selain itu, warnanya yang seperti perunggu membuat Piper dikira patung saat difoto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Pineda membawa Piper pulang Maret lalu ketika ia baru berusia dua bulan. Menurut gadis itu, tanggapan warganet terhadap Piper adalah sesuatu yang lucu.

"Sangat lucu melihat orang-orang mengira Piper adalah patung. Mereka bingung dan bertanya apakah Piper hidup atau tidak," ungkap Pineda seperti dikutip dari LadBible.

Menurut Pineda, ia senantiasa membalurkan minyak kelapa murni di tubuh Piper setelah mandi agar bulu-bulunya mengilap. Wanita itu mengakui, meski banyak yang suka dengan uniknya Piper, banyak juga yang tak suka penampilannya yang seperti tak berbulu.

"Aku pikir orang-orang harus memberi kesempatan bagi Piper, anjing jenis Xolo, dan anjing tak berbulu lainnya. Mereka benar-benar manis dan lucu."

Kini Piper telah memiliki akun Instagram sendiri (@pipernriley) yang telah diikuti lebih dari dua ribu pengikut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.