7 Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat yang Mampu Tunjukkan Rasa Sayangmu

Oleh Liputan6.com pada 16 Jan 2019, 22:54 WIB
Diperbarui 17 Jan 2019, 10:29 WIB
persahabatan

Liputan6.com, Jakarta "Berjalan dengan seorang sahabat di kegelapan lebih baik daripada berjalan sendirian dalam terang". Quote dari Hellen Keller tersebut mengibaratkan bahwa seorang sahabat seperti lampu penerang di kala kegelapan. Ia bisa menjadi pegangan untukmu yang mampu menyemangati saat kamu sedang berada dalam masa-masa sulit. Mampu membuatmu tertawa ketika bersedih dan memberikan kenangan serta pelajaran yang begitu berarti.

Pada dasarnya sebuah persahabatan tidak mengenal situasi apapun. Senang, sedih, gundah, cemas, ataupun kalut dihadapi bersama. Maka, ketika sahabatmu akan pergi untuk melanjutkan cita-citanya, memang rasanya ada sesuatu yang hilang dalam hidup. Namun, jika kelak sahabatmu sukses, maka kamu akan turut merasa bahagia karena kamu menjadi bagian dalam hidupnya.

Walaupun berpisah dengan seseorang tentunya teramat menyedihkan, begitu pula berpisah dengan sahabat. Tidak ada salahnya kalau bersedih, kamu bisa memberikan kata-kata perpisahan untuk sahabat padanya. Daripada hanya bisa memendam kesedihan, akan lebih baik kalau kamu mengirimkan kata-kata perpisahan untuk sahabat. Sehingga segala kesedihan yang terasa itu pun bisa tersalurkan dengan baik.

Nah, kalau kamu sedang mencari kata-kata perpisahan untuk sahabat yang kamu sayangi, artikel ini adalah tempat yang tepat. Di sini kamu bisa menemukan inspirasi kalimat yang bisa menjadikan perpisahan kalian tidak terasa terlalu menyakitkan. Dengan kata-kata perpisahan untuk sahabat kamu bisa menunjukkan rasa cintamu dengan sahabat. Berikut kata-kata perpisahan untuk sahabat yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (16/1/2019).

2 of 4

Wajar untuk bersedih

ilustrasi persahabatan
ilustrasi persahabatan (Sumber: Unsplash) / Simon Maage

1. "My friend, let the tears flow fall, let it flow, saying the word as beautiful to be beautiful. Let it go, because the tears do not mean sad, tears do not mean sorrow, tears are also happy heart symbol. Let him accompany us on this day. Let the tears fall down because it comes to this, for a farewell. " -Anonim

Artinya: Hai teman, biarkan air mata mengalir, biarkan mengalir, ucapkan kata indah dan menjadi indah. Biarkan saja, karena air mata tidak berarti sedih, air mata tidak berarti kesedihan, air mata juga simbol hati yang bahagia. Biarkan dia menemani kami pada hari ini. Biarkan air mata jatuh karena ini, untuk perpisahan. Bersedih untuk kepergian sahabatmu memang hal yang wajar, peluk sahabatmu erat-erat!

2. "Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan. Maka akhirilah sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah." -Anonim

Awal cerita perjumpaan kamu dengan sahabat pasti memiliki kenangan yang tak terlupakan, mungkin karena faktor tidak sengaja lalu kalian bisa menjadi sangat dekat. Karena awal perjumpaan kalian yang tak terlupakan tentunya saat perpisahan buatlah kenangan yang indah. Kamu bisa meminta maaf jika selama ini ada kesalahan yang belum tersampaikan, ajaklah jalan-jalan sahabatmu menikmati kota dan ungkapkan rasa sayangmu pada sahabatmu.

3 of 4

Pentingnya Perpisahan

teman
ilustrasi persahabatan/copryight Pexels

3. "Perpisahan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada." -Anonim

Ini mungkin kata-kata perpisahan yang sering kamu dengar, namun perpisahan memang mengajarkan kita akan banyak hal.

4. "This is not goodbye. It`s only the time when we have to close the door to the past to open the door to the future." -Anonim

Artinya: Ini bukan selamat tinggal. Hanya waktu ketika kita harus menutup pintu ke masa lalu untuk membuka pintu ke masa depan. Berpisah untuk menyambut masa depan dan akan bertemu ketika sukses. See you on top ya huys!

4 of 4

Pasti akan Berjumpa Lagi

Ilustrasi Sahabat
Ilustrasi Sahabat (pixabay.com)

5. "Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi." Charles Dickens, Nicholas Nickleby

Berpisah memang hal yang wajar, setiap orang memang akan pada masanya akan berpisah denganmu. Namun, yakinlah pada suatu nanti pasti aka nada rasa yang teramat bahagia ketika kamu bisa bertemu sahabatmu lagi.

6. "Good friends never say goodbye. They simply say 'See you soon'" -Anonim

Teman baik tidak pernah mengucapkan selamat tinggal, Mereka hanya mengatakan "Sampai jumpa". Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan. Namun, kalian masih bisa berkomunikasi apalagi dengan kecanggihan teknologi saat ini. Jadi, katakan 'Sampai jumpa' pada sahabatmu!

7. "How lucky I am to have something that makes saying goodbye so hard" -Winnie The Pooh

Betapa beruntungnya aku mempunyai sesuatu yang membuat kau susah mengucapkan selamat tinggal. Aduh, kata-kata dari Winnie The Pooh ini begitu menggetarkan hati. Setelah mengucapkan ini kepada sahabatmu, dijamin dia akan tersenyum sendiri saat membacanya.

 

 

Reporter: Tyas Titi Kinapti

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by