Sukses

Mengungkap Perasaan Seseorang dari Ekspresi Wajahnya

Beberapa mimik wajah yang bisa menunjukkan perasaan atau emosi sesungguhnya yang dirasakan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui ekspresi atau mimik wajah seseorang, kita bisa mengetahui perasaan orang tersebut. Mulai dari berbohong atau tidak, gugup maupun tertarik dengan seseorang.

Kita juga bisa membaca tulus tidaknya perasaan seseorang dari ekspresi wajah yang ditampilkan. Di sini kita memang harus lebih peka memperhatikan mimik wajah dan perubahan ekspresi yang ditampilkan oleh lawan bicara kita.

Melansir Leadingpersonality, berikut beberapa mimik wajah yang bisa menunjukkan perasaan atau emosi sesungguhnya yang dirasakan seseorang. 

1. Mimik asimetris

Adalah ekspresi wajah yang berbeda antara wajah bagian kiri dan kanan, yang menunjukkan bahwa orang tersebut tidak berbicara hal yang sebenarnya.

2. Pupil yang membesar

Ketika ukuran pupil mata seseorang membesar, maka ia sedang menunjukkan sebuah ketertarikan, semangat, sedang memiliki mood yang baik.

 

 

3. Bibir sedikit terbuka

Ketika seseorang sedang berbincang dengan bibir sedikit terbuka, maka ia sedang merasa tertarik akan topik pembicaraan atau pada si pembicara. Sekarang kamu bisa lebih berhati-hati dalam berbincang dengan orang lain. Tetap menjaga kesopanan dan kesantunan dalam berbahasa agar pertemanan terjalin di mana-mana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Menutup mata saat berdiskusi

Ketika beberapa kali seseorang menutup mata seperti berusaha membayangkan sesuatu, orang tersebut sebenarnya sedang berusaha keras berpikir atau mengingat-ingat.

5. Terlalu sering berkedip

Hanya ada satu hal yang bisa terbaca apabila seseorang terlalu sering berkedip dan tanpa ritme, ia sedang berbohong.

6. Senyum palsu

Kamu bingung yang dimaksud dengan senyuman palsu? Senyuman palsu atau tidak tulus mudah diketahui jika seseorang tersenyum dengan garis kerutan pada sudut bibir. Berbeda dengan senyum tulus, itu akan menciptakan garis kerutan di sudut mata.

Reporter:

Bee

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini