Sukses

Bermodal Kertas, Seniman Jepang Ciptakan Karya Seni Super Keren

Dijamin bikin takjub deh melihatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Di tangan seorang seniman tak perlu hal yang mahal untuk menciptakan maha karya yang menakjubkan. Hal ini nampaknya dibuktikan seorang seniman asal Jepang bernama Masayo Fukuda. Hanya menggunakan pisau kecil, kertas dan senter, Masayo telah menciptakan karya-karya luar biasa selama lebih dari 25 tahun.

Masayo menggunakan teknik papercut atau yang biasa dikenal dengan sebutan teknik Kirie di Jepang. Teknik ini merupakan teknik tradisional dalam dunia seni di Jepang.

Masayo kerap membuat replika mahluk-mahluk laut dari kertas dengan menggunakan teknik tersebut. Tak hanya itu, dirinya juga beberapa kali membuat karya dalam bentuk bunga, burung hingga orang.

Dirinya sering membuat pameran dengan menampilkan deretan hasil karyanya. Baru-baru ini dirinya berniat untuk membuka bisnis di mana kalian bisa membuat karya-karya menakjubkan Masayo. Lantas seperti apa sih penampakan hasil karyanya? Yuk kita intip.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Ini dia Masayo Fukuda yang telah berkutat dengan seni papercut selama 25 tahun

3 dari 8 halaman

Masayo kerap membuat karya dalam bentuk hewan laut

4 dari 8 halaman

Tentu sangat rumit ya membuatnya

5 dari 8 halaman

Ini merupakan salah satu karya terbaiknya, dibutuhkan 2 bulan untuk membuatnya

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

手に乗せてウネウネしてみました。活蛸!笑 切り絵「海蛸子」Cutout Paper 「Octopus」size A2 蛸の古い呼び方です。 紙を重ねたりはせず単純に一枚切り絵でどこまで表現できるか、持てる技術を総動員して作った今年一番の大作です。 #切り絵#アート#美術#紙#工芸#ハンドメイド #美 #超絶技巧 #切り絵アート #ペーパークラフト#綺麗 #深海魚#たこ #cutout#papercraft#paperart#handcut#handmade#artwork #delicate#handcutpaper#paperartist#artwork#papercut#strictlypaperart#paperwork#paperdesign#papercutout#cutpaper#cutpaperart#octopus

Sebuah kiriman dibagikan oleh 切り剣こと切り絵創作家 Masayo (@kiriesousakukamasayo) pada

6 dari 8 halaman

Ini juga enggak kalah keren ya

7 dari 8 halaman

Hmm, ini bagaimana cara buatnya ya?

8 dari 8 halaman

Kalau kalian suka yang mana nih?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.