Alami Penyakit Langka, Wanita Ini Tak Bisa Dengar Suara Pria

Oleh Camelia pada 14 Jan 2019, 15:30 WIB

Diperbarui 16 Jan 2019, 14:13 WIB

penyakit telinga langka (foto: Asia Wire)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita asal Tiongkok, bernama Chen mengalami penyakit telinga langka yang membuatnya tak bisa mendengar suara pria. Ya, Chen akan tiba-tiba menjadi tuli ketika mendengar suara pria.

Hal ini berawal ketika suatu malam Chen merasakan sakit pada telinganya. Chen kemudian memutuskan untuk pergi tidur dan berharap rasa sakit tersebut akan hilang keesokan harinya.

Namun, betapa terkejutnya Chen ketika menyadari dirinya tak mampu mendengar suara sang kekasih ketika berbicara kepadanya. Dia lantas pergi ke Rumah Sakit Qianpu, di kota Xiamen. Anehnya, dia tetap bisa mendengar suara sang dokter perempuan yang memeriksanya.

"Dia mampu mendengar suara saya, tapi ketika ada seorang pasien laki-laki masuk dia sama sekali tidak bisa mendengarnya," ujar dokter spesialis THT dr. Lin Xiaoqing seperti mengutip dari Online Daily.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Kondisi Langka

penyakit telinga langka (foto: Asia Wire)
penyakit telinga langka (foto: Asia Wire)

Lin kemudian mendiagnosa Chen dalam kondisi kehilangan pendengaran dalam frekuensi yang rendah. Hal ini lantaran Chen sedang berada dalam kondisi yang cukup tertekan atau stres. Chen juga mengaku beberapa hari terakhir kerap bekerja lembur dan kurang tidur.

Lin juga menegaskan kondisi stres itulah yang membuat sensitivitas pendengaran Chen kepada suara yang rendah berkurang. Hal ini menyebabkan pendengarannya hanya mampu menangkap suara dengan frekuensi tinggi seperti suara wanita. Beruntung kondisi ini bisa diatasi jika Chen memiliki banyak waktu untuk beristirahat.

Lanjutkan Membaca ↓