Sukses

Berfoto dengan Buaya yang Ia Temukan, Gadis Ini Malah Dikritik Netizen

Seorang wanita dikritik setelah fotonya memeluk buaya yang ia temukan tersebar.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Seorang wanita di Malaysia dikritik setelah fotonya memeluk buaya yang ia temukan di rumah tersebar. Azy Nadia Aziz (22) menemukan reptil tersebut di belakang rumahnya di Kota Bharu di negara bagian Kelantan, Malaysia pekan lalu.

Dalam sebuah video, Aziz tampak membelai buaya itu di pangkuannya seperti memeluk boneka. Buaya itu sendiri panjangnya 150 meter dan diklaim berasal dari sungai di belakang rumahnya.

"Saya melihat buaya itu tidak bergerak dan tak agresif, jadi saya menangkapnya dan membawanya ke rumah," kata Aziz seperti dikutip dari Harian Metro.

"Saya mengambil foto dan merekam video dengan buaya itu di pelukan saya sebelum melepaskannya kembali ke sungai malam itu."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Meski demikian, beberapa netizen mengkritik wanita itu karena ulahnya. Menurut mereka, seharusnya Aziz tak mengganggu hewan itu karena bisa saja buaya itu memiliki keluarga sendiri. Wanita muda itu menampik tudingan netizen dan mengklaim bahwa ia hanya menangkapnya sebentar.

"Berhentilah mengkritik saya karena saya tak menyimpannya sebagai hewan peliharaan. Saya hanya menangkapnya sebentar," pungkas gadis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.