Hewan yang Dilihat Pertama Kali Ungkap Kekuatan Pikiranmu

Oleh Yulia Lisnawati pada 09 Jan 2019, 17:30 WIB
Hewan yang Dilihat Pertama Kali Ungkap Kekuatan Pikiranmu

Liputan6.com, Jakarta - Otak kiri dan kanan memang memiliki fungsi yang berbeda. Nah, caramu berpikir juga bisa dilihat dari sisi otak mana yang paling dominan lo. Berdasarkan penelitian, banyak tes yang dapat menentukan proses pemikiran dan sifat kepribadian seseorang. Tes sederhana ini salah satunya.

Yang perlu kamu lakukan hanya melihat gambar di atas. Hewan pertama yang kamu lihat bisa mengungkap bagaimana pikiranmu bekerja. Nah, ketahui jawabannya berikut ini seperti melansir dari Bright Side, Rabu (9/1/2019).

Harimau 

 

Hewan yang Dilihat Pertama Kali Ungkap Kekuatan Pikiranmu
(Foto: brightside.me)

Jika kamu pertama kali melihat kepala harimau, berarti otak kirimu lebih aktif daripada kanan. Kamu adalah individu yang analitis, detail dan terorganisir. Tak heran jika kamu melakukan hal-hal dengan cara yang telah direncanakan dengan baik.

Ketika dihadapkan dengan masalah, kamu logis, realitis, kalkulatif dan objektif. Sayangnya, kamu individu yang cenderung bersikeras atas keputusan yang telah dibuat. Coba untuk mendengar pendapat orang lain dan mempertimbangkannya juga. Ingatlah, kerendahan hati sangat berarti lo. Selain itu, kamu memiliki bakat dalam matematika dan sains.

 

Penampakan Kawah Raksasa yang Dijuluki Pintu Neraka
2 of 2

Monyet yang menggantung

Hewan yang Dilihat Pertama Kali Ungkap Kekuatan Pikiranmu
(Foto: brightside.me)

Kamu melihat monyet yang menggantung pada gambar di atas? Berarti otak kananmu lebih aktif. Itu berarti kamu indivudu yang kreatif dan penuh dengan ide-ide inovatif. Ketika dihadapkan dengan masalah, kamu lebih mengandalkan intuisimu daripada berpikir kritis.

Kamu tahu betul bahwa setiap langkah yang kamu ambil dalam hidup adalah pelajaran bagimu dan pencapaian menuju tujuanmu. Bagimu, perjalanan itu lebih penting daripada tujuan.

Selain itu, kamu individu yang melakukan sesuatu secara spontan dan di luar nalar. Juga sangat peduli tentang banyak hal. Kamu ahli dalam musik dan seni.

Meski berbeda, ingatlah bahwa dua otak kanan dan kiri tidak bekerja secara terpisah, melainkan bekerja bersama dan saling melengkapi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓