Sukses

Hewan yang Dilihat Pertama Kali Ungkap Kekuatan Pikiranmu

Hewan pertama yang kamu lihat bisa mengungkap bagaimana pikiranmu bekerja. Yuk dicoba.

Liputan6.com, Jakarta - Otak kiri dan kanan memang memiliki fungsi yang berbeda. Nah, caramu berpikir juga bisa dilihat dari sisi otak mana yang paling dominan lo. Berdasarkan penelitian, banyak tes yang dapat menentukan proses pemikiran dan sifat kepribadian seseorang. Tes sederhana ini salah satunya.

Yang perlu kamu lakukan hanya melihat gambar di atas. Hewan pertama yang kamu lihat bisa mengungkap bagaimana pikiranmu bekerja. Nah, ketahui jawabannya berikut ini seperti melansir dari Bright Side, Rabu (9/1/2019).

Harimau 

 

Jika kamu pertama kali melihat kepala harimau, berarti otak kirimu lebih aktif daripada kanan. Kamu adalah individu yang analitis, detail dan terorganisir. Tak heran jika kamu melakukan hal-hal dengan cara yang telah direncanakan dengan baik.

Ketika dihadapkan dengan masalah, kamu logis, realitis, kalkulatif dan objektif. Sayangnya, kamu individu yang cenderung bersikeras atas keputusan yang telah dibuat. Coba untuk mendengar pendapat orang lain dan mempertimbangkannya juga. Ingatlah, kerendahan hati sangat berarti lo. Selain itu, kamu memiliki bakat dalam matematika dan sains.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Monyet yang menggantung

Kamu melihat monyet yang menggantung pada gambar di atas? Berarti otak kananmu lebih aktif. Itu berarti kamu indivudu yang kreatif dan penuh dengan ide-ide inovatif. Ketika dihadapkan dengan masalah, kamu lebih mengandalkan intuisimu daripada berpikir kritis.

Kamu tahu betul bahwa setiap langkah yang kamu ambil dalam hidup adalah pelajaran bagimu dan pencapaian menuju tujuanmu. Bagimu, perjalanan itu lebih penting daripada tujuan.

Selain itu, kamu individu yang melakukan sesuatu secara spontan dan di luar nalar. Juga sangat peduli tentang banyak hal. Kamu ahli dalam musik dan seni.

Meski berbeda, ingatlah bahwa dua otak kanan dan kiri tidak bekerja secara terpisah, melainkan bekerja bersama dan saling melengkapi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.