Sukses

Ingin Punya Rumah yang Nyaman dan Bersih, Lakukan 6 Kebiasaan Ini Tiap Hari

Rumah harusnya menjadi tempat ternyaman untuk melakukan segala aktivitas yang tidak bisa kita lakukan di tempat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Rumah adalah salah satu tempat yang kita gunakan untuk beristirahat atau menghabiskan waktu luang yang kita miliki. Bagaimanapun model atau bentuk rumah kita, rumah yang nyaman adalah rumah yang bersih dan teratur. Kebersihan akan membawa kenyamanan yang membuat kita betah berlama-lama di rumah.

Dilansir dari Foxnews.com, berikut enam kebiasaan yang harus kamu miliki jika ingin mempunyai rumah teratur dan bersih:

1. Simpan alat atau perlengkapan pembersih untuk digunakan di manapun

Seseorang yang mencintai kebersihan pastinya memiliki peralatan untuk membersihkan. Biasanya mereka akan memiliki banyak perlengkapan pembersih yang ditaruh di banyak tempat dengan rapih untuk menjaga efisiensi membersihkan ketika diperlukan.

2. Bersihkan kamar mandi saat Anda mandi

Kebiasaan ini adalah kebiasaan yang dilakukan dengan prisip menanfaatkan waktu yang ada seperti membersihkan dinding saat Anda sedang kramas, atau membersihkan tempat di sela-sela waktu Anda mandi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bersihkan saat Anda memasak

Sama dengan prinsip membersihkan saat mandi, kalian dapat membersihkan atau mulai merapihkan apa yang kalian gunakan selagi melakukan aktifitas memasak kalian. Hal ini akan menghemat waktu kalian.

4. Jalankan mesin cuci piring di malam hari

Buat kalian yang ingin menghemat waktu, kalian dapat menyalakan dan mengatur alat pencuci piring sehingga kalian bisa mendapatkan piring bersih di pagi hari. Untuk kalian yang tdiak memiliki mesin pencuci piring, kalian dapat menyisihkan waktu untuk mencuci piring malam hari sehingga kalian tidak menumpuk cucian piring dan akan lebih bersih serta rapi.

5. Memberi perhatian pada tempat-tempat pembersihan

Tidak hanya bagian-bagian rumah yang terlihat atau ditempati, seseorang yang bersih dan rapi akan memperhatikan tempat-tempat penyimpanan atau tempat pembersihan di rumah, dapat dikatakan mereka menjaga kebersihan di setiap sudut rumah.

6. Menjaga agar tetap bersih

Tidak hanya melakukan kegiatan rutin untuk membersihkan, mereka juga menjaga kebersihan seperti tidak membuang sampah sembarangan atau bersifat cuek dengan pandangan “nanti juga dibersihin”.

Bagaimana? Apakah enam kebiasaan ini dapat kamu adopsi untuk menambah kenyaman rumahmu?

 

Reporter:

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.