Miliarder Jepang Bagi-Bagi Rp 13 Miliar di Twitter, Syaratnya?

Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 09 Jan 2019, 16:31 WIB
Miliarder Jepang Bagi-Bagi Rp 13 Miliar di Twitter, Syaratnya?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah twit miliarder asal Jepang bernama Yusaku Maezawa, memecahkan rekor sebagai twit yang paling banyak di-retweet sepanjang sejarah. Lewat akun Twitter-nya @youcuck2020, Maezawa mengumumkan akan membagikan total 100 juta yen atau setara Rp 13 miliar kepada pengikut akunnya.

Uang tersebut dibagikan hanya kepada 100 orang yang beruntung secara acak. Syarat bagi si pemenang adalah akun tersebut harus mentwit ulang (retweet) twitnya tersebut serta mengikutinya di Twitter. Mereka yang beruntung nantinya akan dihubungi lewat pesan langsung atau DM Twitter.

Pria itu mengaku membagikan uang tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat karena perusahaannya berhasil tumbuh dengan pesat. Ini juga menjadi perayaan atas perusahaan Zozotown miliknya yang berhasil meraup penjualan sebesar 100 miliar yen atau setara Rp 13 triliun dalam setahun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Beri Makan Ribuan Parkit, Pria Ini Dijuluki Manusia Burung
2 of 2

Selanjutnya

Miliarder Jepang Bagi-Bagi Rp 13 Miliar di Twitter, Syaratnya?
Doc: Twitter.com

Maezawa sendiri merupakan pendiri sekaligus CEO dari Zozo.inc, salah satu e-commerce terbesar di Jepang. Sampai saat ini, twit Maezawa itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 5,4 juta kali sejak ditwit pada 05 Januari 2019.

Sebelumnya, pengguna Twitter yang memegang gelar retweet terbanyak adalah Carter Wilkerson. Remaja itu meminta nugget gratis untuk setahun pada akun restoran siap saji Wendy's dengan syarat harus ditwit ulang 18 juta kali. Sayang, kala itu ia hanya berhasil mendapatkan 3,6 juta retweet.

 

Lanjutkan Membaca ↓