Sukses

Jus Detoks Tidak Selamanya Baik Buat Tubuhmu, Ini Alasannya

Diet menjadi cara untuk mendapatkan tubuh ideal seseorang, namun apakah apa yang kamu konsumsi untuk berdiet itu ama atau baik untuk kesehatan?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2019 ini, mungkin dapat diawali dengan gaya hidup sehat atau diet. Banyak yang melakukan diet dengan mengonsumsi sejumlah makanan atau minuman yang dipercaya menurunkan berat badan dengan cepat. Salah satu minumannya adalah juice cleanse alias jus detoks.

Jus ini populer dan dipercaya dapat menmbersihkan racun di tubuh. Kebayakan detoks di luar sana lebih mengarah pada sesuatu yang rendah protein, lemak baik, kalori, dan serat. Namun penting untuk kamu memperhatikan vitamin dan mineral yang seimbang.

Dilansir dari Teenvogue.com, Dr. Mysore di provider One Medical mengatakan bahwa tidak ada bukti yang memunjukkan secara jelas bahwa program detoks dapat membuat Anda lebih sehat atau meningkatkan kesehatan Anda atau dapat menghilangkan racun pada diri. Ia juga mengatakan bahwa ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan disadari keamanannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Terlarang

Dr. Mysore mengatakan juga bahwa tidak masalah untuk kita memakan dan menikmati sebuah cupcakes, namun coba untuk kendalikan atau atur apa yang kamu perlukan untuk kesehatan.

Memakan sesuatu yang lezat bukanlah suatu yang terlarang, atau dapat merusak bentuk tubuhmu. Terlebih jika kamu dapat mengendalikan sebanyak dan sesering apa kamu mengkonsumsi sejumlah makanan.

Minuman atau makanan yang kita konsumsi untuk segala tujuan atau untuk diet sekalipun harus diperhatikan kandungan dan keamanannya. Apa yang menjadi tren, populer, atau digandrungi banyak orang belum tentu baik untuk tubuh kita.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.