5 Tips Cinta dari Novelis Romance Buat Kehidupan Asmaramu

Oleh Liputan6dotcom pada 07 Jan 2019, 09:02 WIB
Ilustrasi Pacaran atau Relationship

Liputan6.com, Jakarta Novel adalah sebuah karya berbentuk tulisan yang banyak digemari, terutama oleh para remaja. Genre yang dibawa oleh novel sangat beragam mulai dari romance hingga horor atau cerita-cerita fiksi lainnya. Kata-kata yang sederhana, mudah dimengerti, ringan, ataupun penggunaan bahasa puitis biasa disajikan untuk menambah daya tari dari sebuah novel.

Seorang novelis haruslah memiliki imajinasi atau ide-ide cemerlang untuk membentuk karakter atau kemenarikan sebuah novel. Mungkin dari karakter novel yang dibuat oleh seorang novelis menjadikan adanya pemikiran bahwa banyak cerita atau tips cinta yang bisa diberikan oleh novelis.

Dilansir dari Elitedaily.com, berikut lima tips cinta dari novelis yang mungkin akan mengubah kehidupan percintaanmu:

1. Belajar untuk menikmati kesendirianmu

Nikmatilah waktu sendirimu. Dengan memperlakukan dirimu sendiri lebih baik, ini dapat membawa perasaan bahagia yang berdampak pada peningkatan hubunganmu di masa depan.

2. Berpakaian yang nyaman saat melakukan kencan

Mungkin banyak dari kalian yang bingung memilih pakaian untuk kencan, namun jangan batasi pemikiran dan dirimu untuk menggunakan pakaian yang akan kamu kenakan. Usahakan pakaian yang kamu gunakan tidak hanya bagus atau sesuai, melainkan nyaman untuk kamu pakai.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 of 2

3. Jangan lupa untuk peduli dengan hubungan persaudaraan

Adik kakak - saudara (iStock)
Ilustrasi adik kakak - saudara (iStockphoto)

Investasikan waktu dan tenaga kamu untuk suatu hubungan persaudaraan seperti kamu menemukan seorang pasangan romantis.

4. Berlatih menerima bahwa kamu tidak bisa mengubah orang-orang

Dikutip dari Elitedaily.com, Laura Lee Guhrke, seorang novelis mengatakan, "Would you want a partner who falls in love with you, then wants to make you over? True love means acceptance."

Kalian harus bisa menerima orang lain. Jika kalian memang tidak bisa menerimnya maka tidak masalah, kalian hanya harus meninggalkannya dan menemukan seseorang yang kamu mau.

5. Belajar bagaimana cara meminta maaf

Penting untuk belajar memahami dan menyatakan sesuatu, khususnya permintaan maaf. Kamu dapat meminta maaf, namun jangan katakan saya merasa bersalah karena saya dapat merasakan apa yang kamu rasakan, karena hal itu tidak terhitung sebagai permintaan maaf

Semoga tips-tips ini akan mempermudah kalian dalam menjalankan kehidupan percintaan kalian, karena diri kalian sendiri lah yang nantinya menentukan bagaimana kelangsungan kehidupan percintaan kalian.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Lanjutkan Membaca ↓