Ladies, 6 Macam Kosmetik Ini Sebenarnya Tidak Kamu Butuhkan

Oleh Liputan6dotcom pada 04 Jan 2019, 17:04 WIB
krim malam

Liputan6.com, Jakarta Perempuan dalam kesehariannya selalu ingin terlihat cantik dan menarik. Berbagai perawatan pun dilakukan oleh beberapa wanita untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Tidak jarang justru perempuan lebih banyak mengeluarkan uang untuk merawat bagian tubuhnya.

Produk dengan berbagai merek dan jenis, dipakai sebagai salah satu cara untuk merawat tubuh. Harga boleh jadi bukan perkara yang sulit jika ingin mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tapi tahukah kamu? Ada beberapa kosmetik yang jika dipakai maupun tidak tetap hasilnya sama. Atau kamu hanya membuang-buang uang padahal kosmetik yang kamu pakai bisa untuk bagian tubuh yang lain.

Berikut rangkumannya dilansir dari Brightside.me.

1. Krim malam

Krim wajah malam tidak sepenuhnya tidak berguna. Mereka sering mengandung komponen seperti retinol yang tidak "bekerja" di siang hari karena pengaruh sinar matahari.

Tetap saja, dokter kulit mengatakan bahwa biaya krim malam khusus terlalu mahal dan tidak perlu membelinya jika kamu merawat kulit dengan baik di siang hari.

2. Pore strip komedo

Komedo muncul karena akumulasi bakteri dan sekresi kulit berlebih pada pangkal folikel rambut pada kulit. Akan tetapi, strip-strip pori hanya menghilangkan kotoran permukaan dan membuat trauma kulit dengan menghilangkan lapisan pelindungnya.

Strip tidak membantu menghilangkan jerawat, oleh karena itu lebih baik membeli gel pembersih yang baik dengan asam salisilat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 3

3. Tisu matte atau kertas minyak

Hindari Terlalu Sering Gunakan Kertas Minyak
Bila terlalu sering sambil menekan-nekan wajah, dampaknya bisa membuat kulit wajah semakin berminyak.

Tisu matte adalah potongan kertas tipis yang menyerap kelebihan sebum pada kulit. Tisu atau handuk biasa dapat memberikan efek yang sama kecuali bintik-bintik berminyak.

4. Tabir surya dengan SPF 50+

Tampaknya SPF 100 melindungi 3 kali lebih baik dari SPF 30. Selain itu, tabir surya dengan SPF yang lebih tinggi memberikan rasa perlindungan palsu yang salah, itulah sebabnya kamu mungkin menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari daripada yang dibutuhkan. Pilihan optimal adalah tabir surya dengan SPF mulai dari 15 hingga 50.

 

3 of 3

5. Pelapis cat kuku atau top coat

Kuteks atau cat kuku merah
Kuteks atau cat kuku merah (iStockphoto)

Daya tahan cat kuku tergantung pada cat kuku itu sendiri, bukan pada ada atau tidak adanya lapisan tambahan khusus. Itulah sebabnya mungkin mengecewakan untuk mengharapkan efek dari manicure salon yang dijanjikan oleh produsen. Membeli cat kuku berkualitas baik akan menjadi cara yang lebih bijaksana untuk menghabiskan uang kamu.

6. Krim leher

Kulit leher sangat tipis dan halus, oleh karena itu, perlu pelembab teratur. Namun, tidak perlu membeli krim khusus untuk itu. Krim sehari reguler untuk wajah sudah cukup. Terapkan dengan gerakan halus dari bawah ke atas.

Penulis:

Nihlah Fauziyatul Wafa

Lanjutkan Membaca ↓