Sukses

Perusahaan Ini Buat Celana Dalam yang Tak Perlu Dicuci Selama Seminggu

Perusahaan ini membuat celana dalam yang bisa dikenakan 1 minggu penuh tanpa perlu dicuci, berminat beli?

Liputan6.com, Jakarta - Normalnya orang akan mencuci pakaian dan celana dalam setiap hari. Ya, hal tersebut tentu sudah lazim dilakukan sebagian besar orang. Namun sebuah perusahaan startup asal Denmark membuat inovasi untuk celana dalam.

Perusahaan bernama Organic Basics tersebut mengklaim telah menciptakan celana dalam yang bisa terus dipakai selama satu minggu tanpa perlu dicuci. Nyatanya Organic Basics menciptakan temuan ini untuk membantu menyelamatkan lingkungan.

"Bisnis kami adalah fesyen yang ramah lingkungan. Cara tradisional yang kerap dilakukan dalam membeli, menggunakan, mencuci dan membuang celana dalam adalah sebuah pemborosan sumber daya yang sia-sia dan hal tersebut sangat mengancam lingkungan," ungkap CEO Organic Basics, Mads Fibiger, dikutip dari Business Insider. 

Celana dalam ini dibuat dari bahan metal yang membuatnya tak perlu sering dicuci. Celana dalam tersebut memiliki lapisan perak yang mampu membunuh 99,9% bakteri dan bau tak sedap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Generasi Baru

Produk ini pertama kali dibuat tahun 2017. Mads menambahkan bahwa dengan menggunakan produk ini kalian bisa menghemat waktu, uang, tenaga serta air.

Sekarang Organic Basics juga membuat generasi baru yang dinamai Silvertech 2.0. Produk tersebut terbuat dari 100 persen material daur ulang dan menggunakan perak yang dianggap aman oleh sistem bluesign. Sistem tersebut merupakan pemberi standar keamanan lingkungan serta kesehatan bagi manufaktur tekstil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.