Sukses

Bagian Produksi PT UIC Terbakar

Salah satu bagian produksi PT Unggul Indah Cahaya (UIC) Tbk yang terletak di kawasan industri Statomer Merak, Banten, terbakar.

Citizen6, Banten: Salah satu bagian produksi PT Unggul Indah Cahaya (UIC) Tbk. yang terletak di kawasan industri Statomer Merak, Banten, terbakar, Senin (9/4). Asal titik api itu belum dapat dipastikan, dan belum ada informasi resmi dari pihak PT UIC.

Kebakaran pada salah satu bagian produksi di perusahaan penghasil bahan kimia itu menimbulkan kepulan asap tebal dan hitam. Sejumlah karyawan yang berada di areal pabrik pun berhamburan mencari tempat yang lebih aman.

General Affair PT UIC Supriyono, saat dikonfirmasi menolak memberikan kronologis peristiwa kebakaran. Menurut Supriyono, pihaknya memang belum mengetahui penyebab kebakaran, karena sampai saat ini memang masih dalam proses pemadaman. "Sejauh ini kita belum mengetahui penyebab kebaran karena untuk menjangkau sumber api tidak mudah," tambahnya.

Sementara itu sudah ada lima mobil pemadam kebakaran yang sudah berada di TKP untuk membantu memadamkan kobaran api. Masing-masing mobil pemadam itu berasal dari PT TITAN, Pemkot Cilegon, ASDP Indonesia Fery,  dan milik PT UIC sendiri.

Disisi lain, asap tebal yang keluar dari areal PT unggul ini menjadi pusat perhatian warga. Akibatnya, sepanjang jalan di depan PT Unggul dipenuhi ratusan orang yang menyaksikan kebakaran tersebut. (Pengirim: Haikal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini