Sukses

Patut Dicoba, 6 Kegiatan Seru Rayakan Tahun Baru Sendirian

Banyak hal seru dan menyenangkan saat melewatkan malam pergantian tahun sendiri. Penasaran apa saja? Cek di sini.

 

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hitungan jam, kita akan meninggalkan tahun 2018 ini. Nah, dalam menyambut tahun 2019 mendatang, berbagai acara untuk memeriahkan malam tahun baru pun dibuat masyarakat di penjuru dunia. Perayaan tahun baru biasanya menjadi peristiwa besar yang dirayakan setiap tahunnya di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun, ada beberapa orang yang memang bisa melewatinya dengan perasaan bahagia dan penuh cinta bersama orang tercinta. Tapi, tidak sedikit pula orang yang harus melewati malam tahun baru sendirian karena jauh dari orang-orang tercinta, apa kamu salah satunya?

Jangan khawatir, banyak hal seru dan menyenangkan saat melewatkan malam pergantian tahun sendiri. Berikut ulasannya.

1. Beli Camilan Kesukaan

Ingat, kamu sedang me time. Inilah saatnya memanjakan diri dengan camilan yang selama ini justru kamu hindari. Jika kamu bukan orang yang suka ngemil, masaklah makanan kesukaanmu di rumah. Konsumsi camilan kesukaan akan membuatmu lebih bahagia dan nyaman.

2. Marathon Film

Cara ini juga cukup mainstream dilakukan untuk menyambut tahun baru. Tapi jika kamu memang sendirian, tidak ada salahnya untuk mengikuti serial film. Menonton film juga salah satu kegiatan menyenangkan untuk relaksasi. Tontonlah film kesukaan yang akan membuatmu lebih semangat. Hindari menonton film yang justru akan membuatmu baper atau galau.

3. Refleksi Diri

Secara psikologis, kepribadian yang sehat adalah pribadi mampu melakukan refleksi diri. Di antaranya adalah mampu menilai diri sendiri apa adanya, baik itu kelebihan maupun kekurangan. Di penghujung tahun 2018 ini, ada baiknya jika kamu melakukan introspeksi diri.

Apa saja yang sudah dilewati sepanjang tahun, lonjakan emosi apa saja yang pernah kamu alami, momen bahagia maupun sedih, dan lain-lain. Dari proses refleksi diri tersebut, kamu jadi mengetahui hal-hal yang perlu ditingkatkan, diperbaiki, atau dihindari di tahun mendatang.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Menonton Kembang Api dari Rumah

Perayaan tahun baru selalu identik dengan kembang api. Daripada kamu buang-buang uang untuk membeli petasan, mendingan melihat warna-warni kembang api di atas balkon rumah. Selain gratis, tahun barumu juga tidak akan kalah meriah dan mengesankan, bukan?

5. Membuat Resolusi di Tahun Baru

Mungkin terdengar klise, seperti meme-meme yang bertebaran di media sosial. Selama ini resolusi tahun baru tidak pernah kesampaian karena mungkin too good to be true, seperti punya pacar seganteng Harry Styles atau jadi menantu presiden.

Nah, di tahun 2019 nanti, buatlah resolusi serealistis mungkin dan benar-benar bisa kamu lakukan. Misalnya menabung, lebih rajin latihan yoga, dan sebagainya.

6. Perawatan Tubuh

Merawat tubuh memang penting, apalagi bagi para kaum hawa. Nah, biasanya perlu meluangkan waktu untuk bisa memanjakan tubuh sejenak ke salon. Coba gunakan waktu saat malam tahun baru untuk sekadar lulur, pijat maupun maskeran. Jadi di tahun yang baru, kamu akan merasa segar dan rileks.

Reporter:

Indah Mustikasari

Sumber: Vemale.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.