Sukses

Pergi Liburan Seorang Diri? Perhatikan Deretan Tipsnya Berikut Ini Ladies

Berikut deretan tips bagi kalian para wanita yang sedang pergi berlibur seorang diri.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini kita sudah memasuki musim liburan akhir tahun. Tak melulu dengan keluarga atau teman, banyak diantara kalian yang senang pergi liburan seorang diri. Memang bagi para pria hal ini tak menjadi masalah, tapi berbeda dengan para wanita nih. 

Nah, apa kalian sedang pergi liburan seorang diri ladies? Nampaknya kalian harus ekstra berhati-hati ya. Selain itu ada berbagai persiapan yang tak boleh kalian lupakan. Dikutip dari Dream, pertama tentu kalian harus persiapkan semua perlengkapan yang diperlukan seperti pakaian, sepatu, dll.

Selanjutnya, kalian perlu setidaknya sedikit mengenali budaya lokal terutama bahasa. Ini akan membantu kalian jika memerlukan bantuan. Terlebih lagi jika kalian hendak berlibur ke luar negeri. Lalu jangan lupa persiapkan tiket dan tempat menginap yang aman dan nyaman. Kalian bisa memanfaatkan jasa travel organizer jika tak ingin repot mengurusnya sendiri.

Untuk alasan keamanan, tak ada salahnya membawa senjata untuk perlindungan diri. Tak harus senjata tajam atau api ya, kalian cukup membawa gunting, pisau cutter, semprotan lada atau cabai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari tampilan mencolok

Nah, ada satu hal yang sering para wanita abaikan ketika traveling sendirian. Banyak dari mereka yang lupa untuk menanggalkan perhiasannya.

Usahakan untuk berpenampilan sederhana ketika pergi berlibur sendirian ya ladies. Hindari menggunakan pakaian atau hiasan mencolok, terlebih lagi menggunakan perhiasan. Ini hanya akan mengundang orang untuk bertindak jahat kepada kalian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.