Sukses

Persiapkan dari Sekarang, Ini 4 Resolusi Terbaik Buat Tahun Barumu

Hal-hal berikut ini dapat menjadi resolusimu di tahun baru

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru berkaitan dengan hal-hal baru. Memulai segala sesuatunya dengan harapan-harapan, patokan-patokan, dan target yang harus didapatkan untuk perubahan hidup dimasa yang akan datang pada tahun 2017.

Tahun baru, adakah niatan kalian untuk merubah kebiasaan-kebiasaan buruk selama ini? Menghilangkan kebiasaan atau sifat buruk dapat mengantarkan kita pada tahun yang baru dengan resolusi-resolusi terbaik untuk tahun 2019.

Dilansir dari Honey.nine.com, inilah daftar empat resolusi terbaik untuk tahun baru 2019 :

1. Berhenti merokok

Berhenti merokok, buat kalian para perokok tanamkan dalam pikiran kalian bahwa kalian hanya memiliki waktu untuk merubah diri kalian hanya pada tahun ini untuk menentukan kehidupan kalian di masa depan.

Berhenti atau menghindari rokok adalah salah satu resolusi yang dapat kalian lakukan untuk memperbaiki kesehatan kalian, tak hanya kesehatan melainkan juga keuangan kalian. Kalian dapat menghemat pengeluaran dan mengalihkan dana untuk rokok ke hal lainnya yang lebih penting.

2. Merencanakan liburan

Menghilangkan kekelaman hidup di tahun 2018 dapat kalian lakukan dengan melakukan sebuah perjalanan. Tidak hannya sekedar sebuah perjalanan, buatlah suatu pengalaman menarik dan tidak terlupakan. Pengalaman perjalanan kalian akan menjadi suatu hal yang dapat menjernihkan pikiran dan keseharian kita di tahun baru 2019 nantinya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengikuti lomba lari maraton

Melakukan olahraga dan menghilangkan berat badan dapat menjadi salah satu resolusi untuk tahun 2019. Menghilangkan rasa malas untuk olahraga dapat dilakukan dengan mengikuti kelompok atau komunitas lari, setelah itu kalian dapat mengikuti acara-acara lari di tahun 2019 untuk hidup yang lebih sehat dan dapat menghilangkan berat badan.

4. Menabung

Mungkin banyak dari kalian yang gagal atau tidak berhasil untuk menyimpan uang kalian. Menabung adalah salah satu cara kalian untuk menyiapkan masa depan kalian, menyisihkan uang setiap bulannya akna bermanfaat dan dapat kalian lakukan secara terus-menerus.

Buatlah target menabung setiap bulan dan tahun. Menabung dapat menghilangkan tingginya hasrat untuk menghabiskan waktu untuk menghabiskan uang atau berbelanja. Seiring berjalannya waktu kita akan merasakan ketertarikan dan adanya nilai dari uang yang kalian simpan.

Itu adalah resolusi-resolusi yang dapat kalian lakukan di tahun baru 2019, tak hanya tahun yang baru melainkan keseharian, kebiasaan, dan pribadi yang baru. Pastinya semakin positif di tahun 2019.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.