Tak Banyak yang Tahu, Cara Selfie Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

Oleh Liputan6.com pada 28 Des 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 28 Des 2018, 19:00 WIB
selfie
Perbesar
Ilustrasi Orang lagi selfie (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Selfie alias swafoto menjadi kebiasaan yang kerap dilakukan oleh orang dari berbagai kalangan. Baik orang tua, muda, pria, dan wanita tentu sering mengambil potret diri mereka sendiri menggunakan ponselnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan mahasiswa Chinese University pada 2015, menyatakan bahwa kepribadian seseorang bisa diungkap lewat gaya selfie mereka. Caranya ialah dibagi menjadi dua kategori. Pertama dilihat dari ekspresi wajah dan yang kedua dilihat dari cara orang tersebut mengambil gambar. Lantas, apa kalian penasaran seperti apa kepribadian kalian dilihat dari cara selfie-nya? Simak ulasan berikut.

Ekspresi wajah

Apa kalian kerap mengambil foto selfie dengan ekspresi yang positif seperti dengan tersenyum, tertawa, maupun menunjukkan wajah ceria lainnya? Bisa jadi kalian merupakan orang yang terbuka dengan pengalaman baru.

Namun sebaliknya, jika kalian kerap ber-selfie dengan membuat ekspresi cemberut atau bergaya duck face bisa jadi kalian adalah pribadi yang lebih sensitif dan mudah tersinggung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Cara mengambil gambar

selfie
Perbesar
Ilustrasi selfie (iStockphoto)

Jika dilihat dari cara mengambil gambarnya, mereka yang cenderung mengambil foto selfie dari bawah dikatakan sebagai pribadi yang lebih ramah. Berbeda dengan mereka yang cenderung tak suka menunjukkan area pribadi menjadi background fotonya dikatakan sebagai pribadi yang teliti dan sensitif.

Reporter:

Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

Lanjutkan Membaca ↓