Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Cara Selfie Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang

Lantas, apa kalian penasaran seperti apa kepribadian kalian dilihat dari cara selfienya? Simak ulasan berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Selfie alias swafoto menjadi kebiasaan yang kerap dilakukan oleh orang dari berbagai kalangan. Baik orang tua, muda, pria, dan wanita tentu sering mengambil potret diri mereka sendiri menggunakan ponselnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan mahasiswa Chinese University pada 2015, menyatakan bahwa kepribadian seseorang bisa diungkap lewat gaya selfie mereka. Caranya ialah dibagi menjadi dua kategori. Pertama dilihat dari ekspresi wajah dan yang kedua dilihat dari cara orang tersebut mengambil gambar. Lantas, apa kalian penasaran seperti apa kepribadian kalian dilihat dari cara selfie-nya? Simak ulasan berikut.

Ekspresi wajah

Apa kalian kerap mengambil foto selfie dengan ekspresi yang positif seperti dengan tersenyum, tertawa, maupun menunjukkan wajah ceria lainnya? Bisa jadi kalian merupakan orang yang terbuka dengan pengalaman baru.

Namun sebaliknya, jika kalian kerap ber-selfie dengan membuat ekspresi cemberut atau bergaya duck face bisa jadi kalian adalah pribadi yang lebih sensitif dan mudah tersinggung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara mengambil gambar

Jika dilihat dari cara mengambil gambarnya, mereka yang cenderung mengambil foto selfie dari bawah dikatakan sebagai pribadi yang lebih ramah. Berbeda dengan mereka yang cenderung tak suka menunjukkan area pribadi menjadi background fotonya dikatakan sebagai pribadi yang teliti dan sensitif.

Reporter:

Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.