Sukses

Pakai Lensa Kontak di Hari Pernikahannya, Pengantin Justru Alami Hal Tragis

Tak hanya merah, bagian pupil matanya pun berubah menjadi putih kekuningan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar pengantin wanita tentu ingin tampil cantik di hari pernikahan mereka. Oleh karena itu, tak jarang dari mereka yang akan berusaha semaksimal mungkin untuk memiliki penampilan yang menarik sebelum hari pernikahan.

Tak sedikit calon pengantin wanita yang telah melakukan perawatan sejak jauh-jauh hari sebelum pernikahan. Tak hanya itu, di hari pernikahan juga mereka akan "dipoles" dengan makeup yang membuatnya tampil cantik bak ratu sehari. Untuk menambah kecantikan, tak jarang mereka menggunakan softlens.

Namun, nampaknya bagi kalian calon pengantin harus berhati-hati ketika akan mengenakan softlens di hari pernikahan. Pasalnya seorang pengantin wanita mengalami kisah tragis usai mengenakan softlens di hari bahagianya.

Kisahnya pun jadi viral lewat unggahan seorang perawat yang menanganinya. Perawat bernama Uswatun Hasanah tersebut menulis di akun Facebook-nya telah menerima seorang pasien yang mengalami infeksi mata karena pemakaian softlens yang tidak steril. Terlebih lagi softlens tersebut bukanlah miliknya sendiri, melainkan hasil sewa dari seorang perias pengantin dan telah dipakai secara bergantian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infeksi

"Gak sampek sebulan terima 2 pasien dengan kasus yg sama yaitu sama2 pengantin baru yg sma periasx di psang soft lens yg ktax soft lens itu dri org stu k yg laenx alias (te genteh) tpi alhamdulillah yg satu bisa teratasi krna pnanganan yg tepat dan cepat.. Dan yg ini rencana operasi.. Miris bnget seharusx pengantin baru menikmati kbahagiaanx ttapi harus celaka," tulis perawat tersebut.

 

Uswatun juga mengunggah foto kondisi mata wanita malang tersebut. Tak hanya merah, bagian pupil matanya pun berubah menjadi putih kekuningan. Uswatun menyebutkan dua kemungkinan yang menyebabkan mata wanita tersebut infeksi yaitu karena softlens yang digunakan tak steril atau telah kedaluwarsa. Hasilnya wanita tersebut harus mendapat penanganan yang cukup serius.

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.