6 Ide Seru Rayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Oleh Liputan6.com pada 29 Des 2018, 16:31 WIB
Diperbarui 29 Des 2018, 16:31 WIB
Petasan, Kembang Api dan Mercon
Perbesar
Ilustrasi Foto Petasan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi kita akan menyambut tahun baru 2019. Pada malam pergantian tahun semua orang tentu akan merayakannya bersama orang tercinta. Masyarakat akan tumpah ruah di jalanan menikmati malam yang penuh dengan keramaian. Hal tersebut tentunya akan menyebabkan kemacetan dan tempat-tempat wisata pun disesaki orang yang ingin ikut menikmati malam itu.

Sebagian warga akan memilih keluar rumah untuk mencari keramaian atau menikmati suasana baru yang belum pernah mereka rasakan. Namun ada pula yang menghabiskannya di rumah, meskipun banyak yang bilang merayakan malam tahun baru di rumah merupakan hal yang membosankan.

Padahal kita bisa loh merayakan malam tahun baru di rumah dengan hal-hal yang seru dan menyenangkan. Lantas, bagaimana sih cara merayakan tahun baru di rumah yang seru? Berikut 6 ide rayakan tahun baru di rumah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menggelar pesta barbeque

Cara ini bisa menjadi salah satu alternatif kamu untuk merayakan tahun baru di rumah. Kalian bisa melakukan pesta barbeque bersama orang-orang tersayang baik keluarga, pasangan maupun sahabat. Tentunya makanan yang akan dibuat sesuai dengan keinginanmu seperti bisa dengan bakar jagung, daging, atau seafood. Buat malam tahun barumu meriah dengan melakukan kegiatan lain untuk menambah keseruan pesta barbeque.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

2. Pesta kembang api

Melihat Kemeriahan Parade Natal 2018 di Panama
Perbesar
Seorang pria mengenakan kostum santa melihat kembang api selama parade Natal di Panama City (16/12). Warga Panama tengah mempersiapkan diri menyambut datangnya Natal 2018 yang jatuh pada tanggal 25 Desember. (AFP Photo/Luis Acosta)

Pesta ini bukan hanya dilakukan di acara yang besar saja, tetapi bisa kamu lakukan juga di rumah. Ajak keluarga dan kerabat kamu untuk memeriahkan pesta ini. Namun perlu diingatkan tetap berhati-hati, jaga anak-anak agar tidak bermain dengan kembang api tanpa pengawasan orang dewasa. Tentunya kamu tidak ingin acara yang seharusnya berjalan dengan lancar menjadi berantakan begitu saja.

3. Menonton film

Malas pergi keluar saat malam tahun baru tiba? Kamu bisa menggantinya dengan menonton film di rumah atau di halaman. Film bisa disesuaikan menurut selera seperti horror, romantis, action dan film-film kesukaan kamu lainnya. Sediakan juga cemilan untuk menambah keseruan kamu saat menonton.

3 dari 3 halaman

4. Pajamas party bersama teman-teman

[Bintang] Ririn Ekawati dan Rini Yulianti
Perbesar
Untuk yang satu ini, Ririn dan Rini juga kompak banget memakai piyama berwarna hijau. Rambut panjang keduanya pun dibiarkan terurai begitu saja dan pastinya semakin membuatnya terlihat cantik. (Instagram/ririnekawati)

Menyambut tahun baru tidak harus dilakukan dengan cara berhura-hura. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat malam pergantian tahun tiba, salah satunya dengan melakukan pajamas party. Pastinya yang harus kamu siapkan adalah baju tidur nan lucu dan aksesoris lain untuk melengkapi pesta ini. Kamu juga bisa mendekorasi kamarmu agar lebih menarik lagi. Tidak lupa pula mengabadikan setiap momen bersama teman-teman.

5. Karaokean

Diantara ide-ide di atas kamu bisa melakukan salah satu ide ini jika kamu suka bernyanyi. Bernyanyi bersama keluarga dan kerabat saat menyambut tahun baru tidak kalah serunya dengan merayakan tahun baru di luar. Kamu bisa menyanyikan playlist favorit kamu bersama orang tersayang sampai suara habis. Wah, seru bukan?

6. Bermain game

Kamu suka bermain game? Mungkin ide ini bisa jadi pilihan kamu saat merayakan malam pergantian tahun. Kamu bisa bermain game bersama teman-teman. Ada banyak pilihan game yang bisa kamu mainkan. Apalagi saat ini banyak sekali game yang sedang popular, kamu bisa mencoba memainkannya bersama teman.

Penulis: 

Nihlah Fauziyatul Wafa

Universitas Islam '45' Bekasi

 

Lanjutkan Membaca ↓