Sukses

Ubud hingga Tokyo, Ini 7 Kota Terbaik di Asia yang Harus Kamu Kunjungi

Kota-kota ini mendapat tempat di hati wisatawan karena keragaman budaya, keindahan alam, nilai sejarah, kuliner yang lezat, dan lainnya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, Travel and Leisure melakukan survei Penghargaan yang Terbaik di Dunia dengan cara meminta pembaca untuk mempertimbangkan pengalaman perjalanan di seluruh dunia. Pembaca diminta membagikan penilaian mereka tentang kota-kota besar, pulau, kapal pesiar, spa, maskapai penerbangan, dan lainnya.

Di bawah ini merupakan hasil dari survei pembaca Travel and Leisure terhadap pemandangan, budaya, masakan, keramahan, tempat belanja, dan lainnya terhadap kota-kota di dunia. Berikut daftar 7 Kota Terbaik di Asia versi Travel and Leisure:

1. Udaipur, India

Dengan nilai 89,31, kota terbaik di dunia jatuh pada Udaipur. Posisi kota ini melonjak 6 tingkat dari posisi sebelumnya di tahun 2017.

Udaipur adalah rumah bersejarah keluarga kerajaan Rajasthani dengan istana dan bentengnya. Beberapa pembaca bahkan menjuluki kota ini sebagai "Venesia dari Timur" karena keindahannya. Udaipur juga merupakan tanah sejarah yang membuat wisata Anda di tempat ini terasa lebih bermakna.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Ubud, Indonesia

Salah satu kota di Indonesia mendapatkan tempat favorit tersebut. Ubud mendapat nilai 88,74. Keindahan alam serta kentalnya nuansa budaya di kota ini, membuat Ubud menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang mencari tempat untuk bermeditasi.

Kota yang dihiasi dengan sawah dan pura ini naik tingkat dari posisi 7 pada tahun 2016, menjadi posisi 4 pada tahun 2017, dan sekarang menempati posisi kedua. Hotel, spa, serta resort favorit di dunia pun terletak di kota ini. Sebut saja Amandari, Four Seasons Resort Bali, dan lainnya.

3 dari 7 halaman

3. Kyoto, Jepang (88,42)

Gencarnya promosi pariwisata Negeri Sakura berdampak pada makin tingginya kunjungan wisatawan ke negara tersebut. Tak jauh berbeda dengan Bali, Kyoto menjadi favorit karena nilai budayanya yang masih kental.

Waktu paling tepat datang ke kota ini adalah pada musim gugur, saat daun-daun berganti warna dan membuatnya terlihat begitu indah.

 

4 dari 7 halaman

4. Luang Prabang, Laos (88,20)

Asia masih menjadi destinasi favorit para wisatawan. Kota terbaik di dunia berikutnya bertempat di Laos.

Alamnya yang indah, kuil-kuil Buddha yang memukau, serta kulinernya yang lezat membuat kunjungan Anda ke kota ini akan menjadi perjalanan yang begitu dikenang.

 

5 dari 7 halaman

5. Hoi An, Vietnam (88,09)

Bila Anda berkunjung ke Vietnam, jangan hanya datang ke Ho Chi Minh City. Kota ini pun tidak akan terlalu menghabiskan uangmu. Keindahan kota ini terpancar dari suasana pedesaan dan aktivitas penduduknya di dungai.

6 dari 7 halaman

6. Chiang Mai, Thailand (87,93)

Tak lengkap membicarakan tempat wisata di Asia bila tak memasukkan Thailand di dalam daftarnya. Chiang Mai menjadi penyeimbang terhadap wisata kuliner, pemandangan alam yang indah, serta cagar budayanya.

 

7 dari 7 halaman

7. Tokyo, Jepang (86,96)

Suasana urban masih menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan. Kota Tokyo dengan segala gemerlap dan kesibukannya, mampu membius wisatawan yang datang ke kota tersebut.

Di tempat ini, Anda bisa menemukan segala macam keunikan. Dari street style, kuliner unik, sampai kafe-kafe lucu. Jangan lupa, Tokyo juga menjadi surga belanja bagi mereka yang mencintai fashion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.