Sukses

Berniat Mencuri, Pria Ini Malah Terjebak di Lubang Pembuangan 2 Hari

Pria itu berusaha masuk lewat lubang pembuangan, tapi malah terjebak di sana

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria yang dicurigai mencoba masuk ke sebuah restoran Cina di San Lorenzo, California, akhirnya malah terjebak dalam lubang minyak selama 2 hari. Pria setinggi 175 cm itu menyelinap ke lubang dan berusaha untuk masuk.

Entah bagaimana, dia malah terjepit dengan posisi setengah jongkok dengan tangan terangkat ke atas. Pria tak dikenal itu sempat meminta tolong, tapi teriakannya teredam oleh lapisan minyak yang mengelilinginya.

Cobaannya berakhir ketika Igor Campos yang memiliki toko di sebelah, mendengar suara samar meminta bantuan.

"Aku terus mendengar suara 'uh, uh, tolong aku' dan aku bertanya-tanya dari mana suara tersebut," ujar Campos seperti dilansir dari ABC7 News.

Karena penasaran, Campos pun berusaha mencari sumber suara dan mendapati seorang pria yang terjebak di lubang minyak, tempat pembuangan restoran.

"Aku terus bertanya 'Siapa namamu?' dan dia berkata 'Tolong aku, tolong jangan sakiti aku. Aku pun meyakinkannya bahwa aku mencoba menolongnya."

Menyelamatkan pria itu ternyata bukan tugas yang mudah. Sersan Ray Kelly, seorang petugas informasi publik untuk Kantor Sherif Alameda mengatakan bahwa pria itu cukup gemuk. Tambahan lagi, bagian tepi ventilasi yang cukup tajam membuatnya sulit untuk mengekstraksinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Pemadam kebakaran tak bisa menariknya. Ditambah dia tertutup minyak sehingga sangat licin untuk ditarik," kata Kelly kepada NPR.

Petugas baru berhasil mengeluarkan pria itu setelah memotong bagian bawah tempat pria itu duduk yang merupakan lubang udara tempat asap masakan dikeluarkan di restoran Cina itu. Masih tidak jelas niat pria itu, tapi Kelly yakin pria itu kemungkinan berniat mencuri.

Meski sempat berniat jahat, kepolisian memutuskan tidak mendakwa pria itu karena kesengsaraan yang telah dirasakannya.

"Kami memutuskan sedikit berbelas kasih. Kami pikir, terjepit di sana selama 2 hari sudah cukup untuk membuatnya merenung," pungkas Kelly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.