Sukses

Kalian Penyuka Makanan Manis atau Asin? Jawabannya Bisa Ungkap Kepribadian

Kalian suka makanan manis atau asin? ternyata jawabannya bisa ungkap kepribadian loh

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki jenis makanan favorit yang berbeda-beda. Tak sedikit yang menyukai makanan manis, begitupula dengan makanan asin. Tak banyak yang menyadari bahwa jenis makanan favorit bisa mengungkapkan kepribadian seseorang loh.

Dilansir dari Broadly Vice.com, sebuah penelitian tahun 2011 dari North Dakota State University dan dipublikasikan Science Daily menemukan bahwa penyuka makanan manis memiliki kepribadian yang juga 'manis'.

Jika kalian adalah penyuka makanan manis berarti kalian adalah orang yang peduli dengan orang lain, bersikap lembut serta baik hati. Peneliti juga menemukan bahwa orang-orang penyuka permen, cokelat, es krim dan lain sebagainya ini cenderung ramah, murah senyum dan penuh kasih sayang.

Tak hanya itu penyuka makanan manis juga merupakan orang-orang yang mudah setuju atau tidak banyak menentang atau melakukan konfrontasi jika berhubungan dengan pendapat orang. Ahli nutrisi Keith Kantor, menyebutkan dalam MSN bahwa mereka juga suka menolong dan tidak ragu berbagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyuka makanan asin

Nah, lantas bagaimana jika sebaliknya? Dilansir dari MSN, penelitian yang dilakukan ahli saraf dan psikiater sekaligus founder Smell and Taste Treatment and Research Foundation, Dr. Alan Hirsch, menemukan bahwa orang-orang penyuka makanan asin dan gurih adalah orang-orang yang tegas dan menginginkan kepuasan langsung dari usaha yang dilakukannya.

Mereka dikatakan kepribadian yang kompetitif dan mampu menghadapi masalah besar dengan berani dan tenang. Kebalikan dari tipe penyuka makanan manis, penyuka makanan asin gurih adalah tipe orang yang tidak menyukai drama. Namun untungnya, imereka bukan tipe yang sensitif dan lebih sering mengandalkan logika ketika menghadapi masalah.

Reporter: Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.