Sukses

Celana Panjang Ini Bisa Awet Hingga 100 Tahun, Tertarik Beli?

Meski terdiri dari tiga lapisan, celana ini tetap terasa ringan sehingga nyaman dipakai.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah celana normalnya hanya mampu bertahan atau awet beberapa tahun saja. Namun sebuah merek fesyen bernama Vollebak baru-baru ini mencuri perhatian lantaran sebuah celana produksinya yang diklaim bisa awet hingga 100 tahun.

Salah satu pendiri Vollebak, Steve Tidball, mengatakan perusahaannya berani memberi jaminan 100 tahun karena celana tersebut terbuat dari bahan yang sangat kuat. Bahkan saking kuatnya bahan yang digunakan celana tersebut dapat menembus api dan tak akan terbakar.

Produk berlabel 100 Year Pants itu terbuat dari bahan inovatif tiga lapis yang dirancang untuk menahannya dari air, api dan goresan yang mampu membuatnya lecet. Meski terdiri dari tiga lapisan, celana ini tetap terasa ringan sehingga nyaman dipakai.

"Kebanyakan pakaian tahan api terbuat dari bahan yang berat, tidak nyaman, mengandung bahan kimia. Tapi ini adalah celana berbahan cerdas pertama di dunia yang dapat dikenakan setiap hari dengan nyaman, tanpa mengubah perilakunya saat terkena api," kata pendiri Vollebak, Nick Tidball.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaman dipakai

100 Year Pants tidak hanya luar biasa tangguh, tetapi juga sangat nyaman. Mereka dirancang untuk mengikuti tubuh pemakainya sehingga cocok untuk semua jenis kegiatan. Mulai dari mendaki gunung hingga yoga, dan cukup gaya untuk dikenakan pada acara santai.

Harganya yang mencapai US$645 atau Rp9,3 juta kelihatan seperti kemahalan. Tapi jika dihitung, Anda hanya mengeluarkan US$6,45 atau Rp93 ribu per tahun. Nyatanya, celana ini bukan item fashion pertama yang bisa bertahan 100 tahun yang pernah dibuat oleh Vollebak. Tahun lalu, perusahaan meluncurkan 100 Year Hoodie, yang terbuat dari Kevlar namun dengan versi yang lebih lembut.

Reporter : Idho Rahaldi

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.