Sukses

Pria Sebaiknya Setop Simpan Ponsel di Saku Celana, Ini Alasannya

Masih berani simpan handphone di saku celana?

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel telah menjadi benda yang akan selalu dibawa kemanapun setiap harinya oleh sebagian besar orang. Tak hanya wanita, pria juga tak bisa lepas dari gadgetnya tersebut.

Biasanya pria meletakkan ponselnya tersebut di dalam saku celana dan membawanya kemanapun mereka pergi. Sayangnya, tak banyak yang menyadari jika kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada kesehatannya.

Kebiasaan menyimpan ponsel di kantung celana dapat memperburuk kondisi sperma. Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Beeleoni, menjelaskan bahwa radiasi pada ponsel dapat menjadi musuh besar bagi sperma. Bahkan radiasi tersebut dikatakan sebagai salah satu penyumbang radiasi terbesar di kehidupan sehari-hari.

"Ponsel punya radiasi yang dapat mengganggu spermatogenesis (pembentukan sel sperma) di buah zakar jika diletakkan di kantung celana," tuturnya kepada Dream.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laptop

Selain ponsel, benda lain yang mampu memncarkan radiasi ialah laptop. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi para pria untuk tak meletakkan laptop di atas paha.

Tak hanya itu, para pria juga dianjurkan untuk tak mengenakan pakaian dalam yang terlalu ketat. Selain itu faktor lain yang mampu memicu infertilitas ialah gaya hidup tak sehat seperti rokok, alkohol serta obat-obatan.

Reporter:

Syahid Latif

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.