Pria Sebaiknya Setop Simpan Ponsel di Saku Celana, Ini Alasannya

Oleh Liputan6.com pada 21 Des 2018, 10:00 WIB
Pria, Kenali Bahaya Menyimpan Ponsel dalam Saku Depan Celana Anda

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel telah menjadi benda yang akan selalu dibawa kemanapun setiap harinya oleh sebagian besar orang. Tak hanya wanita, pria juga tak bisa lepas dari gadgetnya tersebut.

Biasanya pria meletakkan ponselnya tersebut di dalam saku celana dan membawanya kemanapun mereka pergi. Sayangnya, tak banyak yang menyadari jika kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada kesehatannya.

Kebiasaan menyimpan ponsel di kantung celana dapat memperburuk kondisi sperma. Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Beeleoni, menjelaskan bahwa radiasi pada ponsel dapat menjadi musuh besar bagi sperma. Bahkan radiasi tersebut dikatakan sebagai salah satu penyumbang radiasi terbesar di kehidupan sehari-hari.

"Ponsel punya radiasi yang dapat mengganggu spermatogenesis (pembentukan sel sperma) di buah zakar jika diletakkan di kantung celana," tuturnya kepada Dream.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Laptop

laptop
Ilustrasi laptop (iStockPhoto)

Selain ponsel, benda lain yang mampu memncarkan radiasi ialah laptop. Oleh karena itu sangat dianjurkan bagi para pria untuk tak meletakkan laptop di atas paha.

Tak hanya itu, para pria juga dianjurkan untuk tak mengenakan pakaian dalam yang terlalu ketat. Selain itu faktor lain yang mampu memicu infertilitas ialah gaya hidup tak sehat seperti rokok, alkohol serta obat-obatan.

Reporter:

Syahid Latif

Sumber: Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓