Sukses

Berdasarkan Kepribadian, Begini Caramu Tentukan Tujuan Hidup

Tentu setiap orang memiliki tujuan hidup masing-masing, meski sekecil apa pun itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tujuan hidup menjadi hal mendasar bagi setiap individu untuk bertahan hidup. Tentu setiap orang memiliki tujuan hidup masing-masing, meski sekecil apa pun itu.

Ternyata dari kepribadian, kamu bisa tahu seperti apa kamu mencapai life goals, sekaligus bisa mengukur seberapa bahagia kamu dengan hidupmu. Seperti yang diungkapkan Gretchen Rubin, penulis The Happiness Project dalam Business Insider, bahwa ada empat tipe kepribadian berdasarkan ekspektasi intrinsik dan ekstrinsik. Berikut ulasannya.

1. The Upholder

Tipe yang akan membawa tujuan hidupnya sekaligus mendorong orang lain untuk mencapai tujuan hidup mereka, karena ia tak suka meninggalkan orang lain tertinggal di belakang. Ia suka jika sukses bersama dan akan sangat getol mengingatkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. The Rebel

Tipe pemberontak yang percaya pada perasaan diri sendiri. Mereka merasa keputusan memang sepenuhnya ada padanya, seringkali memiliki emosi naik turun, dan terkadang akan berhenti di tengah jalan saat mencapai tujuan hidup.

3. The Obliger

Tipe ini akan mengikuti komitmen dan mencapai tujuan yang sudah mereka tentukan. Orang dengan tipe ini bahkan merelakan impian sesuguhnya leyap, asalkan dia tidak merepotkan orang lain.

Nah, bagaimana denganmu. Kamu tipe yang mana?

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.