Sukses

Ketahui Jodoh Idealmu Berdasarkan Golongan Darah, Cek di Sini

Untuk tahu cocok tidaknya kamu dengan pasangan juga bisa dilihat dari golongan darah lo.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalani hubungan asmara tentu tak selalu mulus. Terkadang menemukan pasangan cocok, atau sebaliknya. Nah, untuk tahu cocok tidaknya kamu dengan pasangan juga bisa dilihat dari golongan darah lo.

Toshikata Nomi dan Alexander Besher dalam bukunya You are Your Blood Type menuliskan bahwa ada begitu banyak informasi yang dapat dikumpulkan dari perilaku keempat golongan darah dalam hubungan asmara, sehingga siapa pun yang mempertimbangkan untuk menjalin hubungan asmara lebih baik memulai dengan mencari tahu golongan darah pasangannya. Jadi tak ada salahnya untuk menanyakan golongan darah sebelum menjalin sebuah hubungan.

Melansir dari SheShaid, orang pemilik golongan darah tertentu memiliki kelebihannya masing-masing. Dan soal memilih jodoh, golongan darah tertentu bisa cocok dengan golongan darah tertentu lainnya. Berikut ulasannya.

1. Jodoh untuk Golongan Darah A

Secara umum, orang-orang dari tipe golongan darah A dikenal perfeksionis dan menempatkan 100% dirinya dalam segala sesuatu yang dilakukan, entah dalam pekerjaan, akademisi, cinta dan persahabatan. Dikenal punya rasa tanggung jawab tinggi terutama pada setiap keputusan penting.

Kebaikan dan kesabaran orang bergolongan darah A bisa jadi jaminan kebahagiaan pasangannya. Orang yang berpasangan dengan si A ini tak akan merasa kesepian atau kehilangan. Hanya saja golongan darah A ini biasanya agak kaku sehingga menyebabkan ketegangan, terutama ketika berpasangan dengan golongan darah B atau A lainnya.

Lalu golongan darah A paling cocok dengan golongan darah apa? Ternyata cocoknya adalah dengan golongan darah AB dan golongan darah O. Coba cari di sekitar kamu yang punya golongan darah AB atau O, siapa tahu dia jodohmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jodoh untuk Golongan Darah B

Bisa dibilang kepribadian orang bergolongan darah B mirip dengan Leo yang sedikit angku, dan mendambakan popularitas. Mereka mudah sekali jatuh dalam hubungan asmara namun juga mudah berganti pasangan. Mereka jenis yang mudah bosan namun selalu menjadi kreatif, bergairah dan memberi kejutan-kejutan menarik bagi pasangan.

Orang bergolongan darah B punya kecenderungan sulit diatur sehingga kadang menyusahkan orang-orang di sekitarnya.

Nah, soal pasangan, yang paling cocok mendampingi golongan darah B adalah golongan darah AB atau O. Golongan darah AB dapat mengimbangi kreativitas golongan darah B. Sementara itu, golongan darah O bisa mengimbangi keramahan golongan darah B.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 dari 4 halaman

3. Jodoh untuk Golongan Darah AB

Orang bergolongan darah AB ini unik. Mereka punya berbagai jenis hobi berbeda dan sangat suka berburu hal-hal menarik di sekitarnya. Saat punya impian, mereka akan berusaha sekuat mungkin mewujudkannya. Itu dari sisi kepribadiannya secara umum. Sedangkan kalau dilihat dari sosoknya sebagai seorang kekasih, orang AB ini terbilang gampang beradaptasi tapi hal ini membuatnya jadi mudah jatuh cinta.

Seorang AB bisa sangat cocok dengan B tapi ada kemungkinan hubungan tidak akan berkembang. Sedangkan AB dengan A bisa jadi pasangan yang lengket tapi juga sering bertengkar, meski begitu mereka bisa tetap berusaha menghormati pemikiran masing-masing.

4 dari 4 halaman

4. Jodoh untuk Golongan Darah O

Individu yang bergolongan darah O dikenal romantis dan memiliki ambisi besar. Hal tersebut yang membuatnya mampu menjadi seroang pemimpin. 

Dalam hal cinta, individu ini adalah tipe murah hati yang punya selera humor tinggi. Nah, untuk pasangan, golongan darah O cocok menjalin hubungan dengan individu bergolongan darah B. Sementara itu, individu ini tidak cocok menjalin kasih dengan orang bergolongan darah A, karena hubungan mereka bisa jadi tidak harmonis. Salah satu dari mereka akan dominan untuk mengendalikan pasangannya.

Nah, bagaimana denganmu. Apakah kamu dan pasangan jodoh yang tepat sesuai golongan darah?

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.