Sukses

Mimpi Bertemu Diri Sendiri, Ini 4 Maknanya

Ada kalanya, mimpi merupakan alam bawah sadar yang mengirimkan pesan, mencoba mengingatkan kamu akan sesuatu yang akan terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi tidak selamanya hanyalah bunga tidur. Ada kalanya, mimpi merupakan alam bawah sadar yang mengirimkan pesan, mencoba mengingatkan kamu akan sesuatu yang akan terjadi.

Nah, ada kalanya kita bermimpi diri kita sendiri. Lalu, apa artinya? Melansir dari Everydayknow.com, ini dia.

1. Pengingat untuk melihat kehidupan di luar

Saat kamu terlalu sibuk dengan diri sendiri, kamu mungkin lupa dengan orang sekitar. Mimpi bertemu diri sendiri dapat merupakan pengingat untuk sejenak berhenti hanya peduli pada diri sendiri.

Bagaimanapun, kita adalah makhluk sosial yang butuh orang lain. Dirimu di alam mimpi sebenarnya mencoba untuk mengingatkanmu untuk peduli dan lebih sering bersosialisasi.

2. Kamu tidak terhubung dengan diri sendiri

Saat kamu bertemu dengan diri sendiri di dalam mimpi, juga dapat berarti bahwa kamu sudah lama tidak terhubung dengan dirimu sendiri selama ini. Bisa jadi, selama ini kamu terus berusaha menjadi orang lain. Kamu pun berubah menjadi orang lain di dunia nyata.

Ini jadi semacam pengingat bagimu untuk menemukan cara menikmati hidupmu lagi. Ketahui apa yang kamu inginkan, lalu wujudkan hal tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menyampaikan pesan

Bertemu refleksi diri sendiri di dalam mimpi juga dapat berarti alam bawah sadar yang tengah berusaha mendapat perhatianmu. Ada sesuatu yang ingin disampaikan.

Mungkin kamu selama ini tidak mendengarkan intuisi atau kata hati saat melakukan apapun di dunia nyata. Batinmu ingin kembali meraih tempat sebagai pembimbing, oleh karena itu ia menyampaikan pesan.

4. Cerminan kehidupan nyata

Beberapa ahli mimpi mengungkapkan bahwa melihat diri sendiri adalah cerminan dari kehidupan nyata dirimu selama ini. Bagaimana kamu bertindak, bersikap, dan berkata-kata. Untuk mengetahui artinya, ingat-ingat apa yang terjadi dalam mimpi kemudian kaitkan dengan dunia nyata.

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.