Sukses

Kaleidoskop Citizen Juni 2018: Waspada Benda Penyebab Kulkas Meledak

Jangan asal memasukkan barang, bisa jadi kulkasmu bakalan meledak. Apa saja hal yang dilarang?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk keperluan penyimpanan bahan makanan, kulkas menjadi perabotan penting yang wajib ada di setiap rumah. Selain makanan, kulkas juga berfungsi untuk menyimpan minuman dingin agar tetap segar.

Namun, tahukah kamu tak semua makanan atau minuman bisa dimasukkan ke dalam kulkas. Apalagi di bagian freezer-nya.

Artikel mengenai hal yang dapat menyebabkan kulkas meledak terpopuler di kanal Citizen6 Liputan6.com. Disusul di urutan kedua terpopuler adalah jawaban kocak soal ujian bikin gagal paham.

Sementara, foto-foto dramatis yang membuktikan Bumi semakin panas menjadi artikel terbanyak ketiga yang dibaca.

Berikut Top 6 Citizen6 Selama Juni 2018:

1. Waspada, 4 Hal Ini Bisa Menyebabkan Kulkas Meledak

(Sumber  goodtimes.my)

Freezer merupakan bagian paling dingin pada kulkas. Freezer berfungsi untuk membekukan makanan atau minuman yang disimpan di dalamnya.

Namun, suhu bekunya tersebut membuat benda tertentu saja yang boleh masuk ke dalam freezer. Kalau asal memasukkan barang, bisa jadi kulkasmu bakalan meledak.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Kelewat Kreatif, 8 Jawaban Kocak Soal Ujian Ini Bikin Gagal Paham

Ujian biasanya menjadi momen serius yang dapat berdampak pada nilai dan rapor para pelajar. Untuk itu, biasanya ujian selalu dikerjakan dengan serius.

Namun, nyatanya tak selalu lho. Ujian ternyata bisa menjadi hal yang mudah untuk dikerjakan. Malahan ada yang menjawabnya asal-asalan dan cenderung tidak serius.

Selengkapnya...

 

3 dari 6 halaman

3. 10 Foto Dramatis yang Jadi Bukti Bumi Kita Makin Panas

Global warming atau pemanasan global kian menjadi-jadi. Hal ini menyebabkan suhu di Bumi semakin meningkat dan bertambah panas. Tentunya sejumlah tempat seperti di Kutub Utara dan Selatan mengalami perubahan yang signifikan dari waktu ke waktu.

Meski terdengar mengerikan dan dapat berdampak buruk pada kehidupan, manusia bisa dibilang sepenuhnya bertanggung jawab atas fenomena ini. Penebangan liar, efek rumah kaca dan banyak beragam hal buruk lainnya.

Selengkapnya...

 

4 dari 6 halaman

4. Meme Kocak Solusi Kalau Kepanasan Saat Puasa, Dijamin Ngakak

Tingkah nyeleneh dan konyol mungkin kedengarannya akan membuat tertawa banyak orang. Padahal di sisi lain, tingkah tak biasa yang dilakukan, bisa saja jadi salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah.

Seperti orang-orang ini misalnya, karena cuaca yang panas banyak orang terdorong untuk memutar otak mereka. Tak sedikit orang tentunya merasa terganggu dengan cuaca panas yang geah dan bikin kita banjir keringat.

Selengkapnya...

 

5 dari 6 halaman

5. 6 Hal Nyeleneh yang Cuma Bakal Kamu Temui Saat Lebaran

Tradisi Lebaran pastinya ada dan dilaksanakan oleh beragam masyarakat dalam menyambut Lebaran. Di sisi lain, ada hal-hal nyeleneh yang bisa bikin ngakak sekaligus tak ingin terjadi padamu di waktu Lebaran tiba. Kira-kira apa saja hal tersebut?

Dikutip dari berbagai sumber, berikut merupakan sejumlah hal nyeleneh yang bikin ngakak saat Lebaran.

Selengkapnya...

 

6 dari 6 halaman

6. Tak Hanya Indonesia, 9 Negara Ini Punya Tradisi Mudik Jelang Lebaran

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran memang selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu umat muslim di dunia. Lebaran diperingati setiap 1 Syawal menurut kalender Islam.

Saat Lebaran tiba, banyak orang memanfaatkan waktu liburan untuk mudik ke kampung halaman. Berbagai jalur transportasi ditempuh untuk mudik Lebaran, baik laut, darat maupun udara. Namun, banyak orang yang lebih suka memilih jalur darat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.