Monyet atau Harimau, Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Kekuatan Pikiranmu

Oleh Sulung Lahitani pada 14 Des 2018, 17:03 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 17:03 WIB
Monyet atau Harimau, Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Kekuatan Pikiranmu

Liputan6.com, Jakarta - Psikobiolog dan pemenang hadiah Nobel Roger W. Sperry menemukan bahwa 2 belahan otak, kiri dan kanan, berfungsi secara berbeda. Cara Anda berpikir pun akan bergantung pada sisi mana yang dominan.

Berdasarkan penelitian, ada banyak tes yang dapat menentukan proses berpikir dan kepribadian Anda. Melansir dari Brightside.me, tes yang satu ini dapat membantu Anda melakukan introspeksi terhadap diri Anda.

Caranya amat mudah, dalam gambar tersebut terdapat 2 hewan, nah hewan mana yang Anda lihat pertama kali?

1. Harimau

 

Monyet atau Harimau, Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Kekuatan Pikiranmu
Doc: Brightside.me

Ini berarti otak kiri Anda lebih aktif daripada otak kanan. Anda adalah orang yang analitis, berorientasi pada tujuan, dan terorganisasi. Ketika menghadapi masalah, Anda cenderung logis, kalkulatif, dan objektif.

Namun terkadang, karena Anda tahu bahwa keputusan yang Anda buat dibuat setelah banyak berpikir, Anda cenderung bersikeras. Jadi, ada baiknya Anda mendengar pendapat orang lain dan mempertimbangkannya juga. Cobalah sedikit bersikap rendah hati.

Anda memiliki kecakapan dalam matematika, sains, dan ide sekuensing. Anda juga memiliki tujuan yang jelas tentang jalan mana yang harus ditempuh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

2. Monyet

Monyet atau Harimau, Gambar Pertama yang Dilihat Ungkap Kekuatan Pikiranmu
Doc: Brightside.me

Belahan otak kanan Anda lebih aktif. Anda adalah orang kreatif yang penuh ide. Ketika menghadapi masalah, Anda lebih mengandalkan intuisi Anda daripada berpikir kritis.

Anda tahu betul bahwa setiap langkah yang Anda ambil dalam hidup Anda adalah pelajaran bagi Anda dan bahkan termasuk kehilangan adalah langkah untuk mencapai tujuan Anda. Bagimu, perjalanan lebih penting daripada tujuan.

Karena Anda adalah seorang pemimpi, Anda sering tersesat di alam mimpi Anda sendiri. Sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan pemeriksaan realitas sesekali dan untuk lebih memperhatikan dunia di sekitar Anda.

Anda memiliki impian untuk hidup daripada tujuan dan Anda berusaha mencapai impian tersebut, seringnya berhasil pula. Anda melakukan banyak hal secara spontan. Anda juga memiliki bakat untuk mengambil pendekatan di luar zona Anda.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by