Sukses

ECS Resmi Luncurkan Mini PC Liva, Ini Harganya

ESC meresmikan rangkaian produk terbaru Mini PC Liva untuk pasar Indonesia dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Elitegroup Computer Systems (ECS) Indonesia meresmikan rangkaian produk terbaru Mini PC Liva One Plus dan Z2 series Z2 untuk pasar Indonesia dengan harga terjangkau.

"Target kami memang untuk sekolah-sekolah dan perusahaan," kata Deputi Manajer ECS, Crystal Lin saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

CPU mungil ini hemat energi dan multifungsi yang dirancang untuk iklan digital, perkantoran dan tempat yang sensitif dengan kebisingan. Ada tiga pilihan prosesor untuk berbagai kebutuhan kerja, LIVA Z2 series ini mengusung storage bay 2.5 dengan optional eMMC 32/64GB, 3 slot USB 3.0, 2 slot USB 2.0 dan konektor high speed USB tipe C.

Khusus untuk LIVA Z2 dilengkapi dengan port HDMI 2.0 untuk kebutuhan bandwith yang tinggi sedangkan LIVA Z2V tersedia port HDMI 1.4 dan D-sub port.

Meski ukurannya mungil, namun Mini PC ini mudah untuk diupgrade dari Mini PC lain pada umumnya. Bagi produsen dan pengembang profesional, GPIO port pun disertakan dalam LIVA Z2 / Z2v.

Selain itu, ada pula keunggulan karakteristik penggunaan daya pada LIVA Mini PC ini hanya enam watt dan sangat pas digunakan sebagai thin client untuk operasi berbasis jarak jauh dan cloud, workstation, atau sistem server mini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Harganya

Seri Mini PC LIVA ini tentu menjawab kebutuhan publik, pengembang professional dan digital konten kreator yang membutuhkan PC hemat ruang dan hemat energi dengan performa tangguh yang akan hadir dan bersaing di pasar PC Indonesia. 

"Segmen pasar lebih tinggi, untuk editing video, foto atau konten lainnya. Jadi cocok pasarnya untuk konten kreator yang berkembang saat ini," ungkap Aris Subagyo, technical support PT ECS.

LIVA One Plus yang memiliki ukuran 1,6 liter ini tersedia dalam prosessor Intel Core 8, Pentium dan Celeron untuk berbagai kebutuhan pengguna konten digital. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, untuk liva Z2 series di banderol Rp 2,9 juta. Sementara untuk Liva One Plus dibanderol sekitar Rp 4,9 juta.

Dirancang bagi pengguna PC yang membutuhkan kapasitas memori besar untuk produktivitas kerja yang berat, LIVA One Plus didukung 2 slot DDR4 SO-DIMM hingga 32 GB. Fleksibilitas penyimpanan Mini PC dengan performa maksimum ini hingga 4 TB HDD 2,5” dan performa penyimpanan SSD yang cepat untuk mendorong kinerja efisiensi tinggi.

LIVA One Plus memberikan kecepatan transfer disk superior hingga 1 GB per detik, memberikan nilai tambah bagi digital konten kreator untuk bermain gim, streaming, pengeditan video berkualitas tinggi serta encoding video secepat kilat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.