Alasan Mengapa Seseorang Unggah Lagu di Media Sosial, Kode untuk Gebetan?

Oleh Liputan6.com pada 14 Des 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 07:30 WIB
Ilustrasi Mendengarkan Lagu

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial kini makin berkembang pesat. Tak hanya foto, maupun video yang bisa diunggah di akun jejaring sosialmu, lagu yang disuka atau sesuai suasana hati juga sering diunggah sebagai status media sosial seperti Instagram.

Nah, penasaran apa saja alasan seseorang yang mengunggah lirik maupun lagu di media sosialnya? Berikut ulasannya.

1. Kode untuk gebetan

Hal ini sudah pasti menjadi kode mutlak untuk kamu yang sedang kasmaran ataupun patah hati. Daripada hanya menunggu, baiknya memang mengirim kode seperti lirik lagu agar ia sadar dan peka terhadap perasaanmu.

2. Tidak punya teman curhat

Ada kalanya kamu merasa tidak punya tempat yang pas untuk curhat. Maka dari itu, kamu lebih memilih untuk melampiaskan perasaan lewat media sosial. Jangan hanya memendam masalah sendiri, baiknya kamu juga ceritakan dengan teman terdekat agar masalah itu selesai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

3. Lirik lagu menunjukkan emosi

Ilustrasi Mendengarkan Lagu
Ilustrasi mendengarkan lagu (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Kamu pasti pernah merasakan sesuatu dan tak bisa mengutarakannya dengan kata-kata. Dengan mendengarkan lagu, kamu semakin bisa memperkuat perasaan itu. Dikutip dari Miignon, perasaan itu ibaratnya terombang-ambing dan akhirnya bisa tersampaikan lewat lirik-lirik lagu yang didengarkan.

4. Mengingat kembali kenangan lama

Saat kamu menyukai sebuah lagu bersama seseorang, pasti kamu akan mendengarkan lagu itu bersama-sama. Setelah tak bersama orang itu lagi, pasti kamu akan ingat kenangan bersama itu lewat lagu. Entah kenangan yang manis atau pahit, rasanya lirik-lirik lagu tersebut mengingatkan kembali kenangan lama tersebut.

5. Mencari perhatian

Mengunggah lagu di media sosial juga bisa menjadi bentuk mencari perhatian seseorang yang disuka lo. Pasti kamu memperhatikan siapa yang melihat status lagumu, atau meresponsnya dengan komentar maupun tanda suka. Terkadang lagu yang kamu unggah bisa mengundang orang yang disuka untuk menanggapinya.

Reporter:

Luthfia Miranda Putri

Sumber: Vemale.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by