Sukses

Tak Pernah Potong Rambut 28 Tahun, Ini Sosok Rapunzel di Dunia Nyata

Benar-benar mirip Rapunzel ya.

Liputan6.com, Jakarta Apa kalian berpikir bahwa sosok Rapunzel hanya ada di kartun saja? Jika jawabannya iya, berarti kalian salah. Pasalnya sosok wanita bak Rapunzel dengan rambutnya yang super panjang benar-benar ada di kehidupan nyata loh.

Seorang wanita asal Ukraina bernama Alena Kravchenko dijuluki sebagai Rapunzel di dunia nyata. Alena memiliki rambut sangat panjang berwarna pirang benar-benar mirip dengan tokoh Rapunzel. Nyatanya Alena tak pernah memotong rambutnya selama 28 tahun.

Wanita 33 tahun itu terakhir kali memotong rambut indahnya saat usianya 5 tahun. Hingga kini rambutnya telah mencapai 2 meter dan menyentuh lantai.

"Tak ada yang lebih indah di dunia ini daripada wanita dengan rambut yang terurai cantik," ujar Alena.

Terkadang Alena merasakan kesulitan dengan rambut panjangnya, terlebih ketika dirinya harus mengurus dua anaknya. Oleh karena itu Alena sesekali menyanggul rambutnya tersebut dan tetap mengurainya di saat weekend dan saat momen-momen tertentu.

"Terkadang lebih nyaman membiarkannya terurai, menyanggulnya membuat kepalaku terasa berat" tambah Alena seperti dikutip dari Oddity Central.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan yang pertama

Alena mengatakan dirinya senang membuat orang-orang terkejut melihat rambut indahnya itu. Alena berharap kedua anaknya akan mengikuti jejaknya. Hanya saja dirinya mengakui perlu perawatan lebih jika ingin memiliki rambut sepertinya.

Meski terbilang sangat panjang, rupanya Alena belum mampu memecahkan rekor dunia untuk menandingi pria di India bernama Savjibhai Rathwa. Savjibhai memiliki rambut dengan panjang hingga 62 kaki atau sekitar 18 meter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.