Curhatan Miris Warganet Peringati Harbolnas 12.12

Oleh Yulia Lisnawati pada 12 Des 2018, 13:04 WIB
Orang belanja online

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 12 Desember diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia, atau biasa dikenal dengan Cyber Moday atau Black Friday di negara seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, dan Jepang.

Harbolnas merupakan hari perayaan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja online (daring) dengan aman dan nyaman.

Sejak beberpa waktu lalu, para e-commerce bahkan sudah meramaikan jejaring sosial dengan berbagai promo menarik yang mereka tawarkan untuk memeriahkan Harbolnas yang jatuh pada hari ini, Rabu (12/12/2018).

Siapa yang tak tergiur melihat promo besar-besaran yang ditawarkan para online shop. Publik pun merespons peringatan Harbolnas dengan berbagai komentar mengenai di Twitter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Respons Warganet

Orang belanja online
Ilustrasi Orang belanja online (iStockPhoto)

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, hingga kini lini masa Twitter masih diramaikan dengan perbincangan Harbolnas. Banyak dari warganet senang karena diskon yang ditawarkan para online shop, tapi ada pula komentar banyolan maupun sedih karena Harbolnas jatuh di tanggal yang salah.

Saking banyaknya twit mengenai Harbolnas, topik tersebut pun menjadi perbincangan viral di lini masa. Tagar Harbolnas2018 dan Harbolnas1212 bahkan menduduki jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

Tahun ini, menjadi tahun keenam peringatan Harbolnas yang sebelumnya ditujukkan untuk kampanye dengan misi memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan internet yang cukup tinggi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap