Punya Sifat Mengayomi, 6 Zodiak Ini Paling Cocok Menjadi Guru

Oleh Sulung Lahitani pada 11 Des 2018, 14:02 WIB
Diperbarui 13 Des 2018, 11:13 WIB
Ilustrasi guru

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi guru tidaklah mudah. Diperlukan kesabaran, dedikasi, dan perhatian penuh pada anak didik agar mereka menjadi pribadi yang lebih baik. Meski demikian, terdapat beberapa zodiak yang amat cocok menjadi guru.

Siapa saja? Dilansir dari Yourtango.com, ini dia.

1. Pisces

Sebagai pribadi yang penuh imajinasi, Pisces sangat sosok bila menjadi seorang pengajar. Ia akan mengembangkan pikirannya lebih baik ketika menjadi seorang guru, bahkan akan mengusahakan yang terbaik untuk murid-muridnya.

2. Capricorn

Sosoknya yang dewasa membuatnya cocok menjadi seorang guru. Ia memiliki etor kerja luar biasa membantu muridnya paham materi dan mencari cara agar semua bisa mengerti dan mengikuti pelajaran dengan baik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 3

3. Aries

Gerakan NUSANTARA 2018
Pemahaman Para Guru di Kota dan Kabupaten Sorong Dalam Menerima Ilmu Mengenai Pedoman Gizi Seimbang Dinilai Sangat Baik (Foto: Aditya Eka Prawira/Liputan6.com)

Ia memiliki pikiran yang luas dan bebas, ini yang membuatnya menjadi guru yang seru. Ia selalu punya cara unik untuk membuat pelajaran tak membosankan. Terlebih, ia sangat suka membuat percobaan ilmiah yang dapat dicoba oleh semua muridnya.

4. Virgo

Pengetahuannya luas, mereka juga cerdas. Kedua hal tersebut membuat mereka ingin selalu membagi ilmu. Yang menarik, mereka mampu membangkitkan semagnat belajar serta menumbuhkan keingintahuan muridnya.

.

3 of 3

5. Taurus

Alat pendeteksi longsor atau EWS berpemancar FM karya Guru SMK N 2 Bawang, Banjarnegara. (Foto: Liputan6.com/Wasis untuk Muhamad Ridlo)
Alat pendeteksi longsor atau EWS berpemancar FM karya Guru SMK N 2 Bawang, Banjarnegara. (Foto: Liputan6.com/Wasis untuk Muhamad Ridlo)

Sosoknya adalah sosok yang suka belajar dan akan lebih suka saat banyak orang mau belajar darinya. Ia juga dengan senang hati membagikan ilmu dan pengalaman. Yang membuatnya berbeda adalah sifat sabar dan bersedia memberikan perhatian ekstra pada murid yang membutuhkan.

6. Cancer

Cancer punya karakter keibuan/kebapakan yang mengayomi. Ini menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi guru yang baik. Mereka akan mengarahkan sekuat tenaga para anak dirik untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by