Sukses

Pria Gagap Klaim Aksen Irlandia Bikin Dirinya Bisa Berbicara Normal

Pria bernama Nick Prosser itu mengklaim obat sederhana untuk gagapnya yang dia temukan secara tidak sengaja.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria dari Rotorua, Selandia Baru yang mengalami gangguan bicara (gagap) mengklaim baru-baru ini dirinya menemukan bahwa berbicara dengan aksen Irlandia membuat gagapnya hampir sepenuhnya hilang.

Pria bernama Nick Prosser itu mengklaim obat sederhana untuk gagapnya dia temukan secara tidak sengaja. Ketika itu dia mencoba mengobrol dengan temannya menggunakan aksen Irlandia, tak disangka gagap yang dialaminya hampir lenyap.

Nick dan temannya bisa mengobrol tanpa gagap, tentu itu belum pernah terjadi sebelumnya. Dia hanya tidak bisa percaya bahwa sesuatu yang sederhana bisa menjadi obat untuk masalah yang sangat mempengaruhi kepercayaan dirinya sejak kecil.

"Saya mencoba aksen dan kemudian kami bisa melakukan percakapan panjang tanpa gagap. Saya tidak bisa mempercayainya, saya telah berbicara dengan banyak terapis bicara dan dokter, tapi mereka tidak pernah menyarankan teknik ini," kata pria berumur 28 tahun itu seperti melansir Odditycentral, Selasa (11/12/2018).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Pernah ke Irlandia

Gangguan bicara yang dialaminya tentu membuatnya menahan untuk berbincang sederhana dengan seseorang, bahkan di pekerjaannya. Dia tidak menganggap dirinya pemalu, tapi dia selalu frustasi saat ingin membuka mulutnya untuk mengatakan sesuatu. Dan kini dia telah menemukan trik mudah untuk berbicara, dan membuatnya percaya diri.

Menariknya, Nick belum pernah ke Irlandia, tapi dia bisa berbicara dengan aksen Irlandia karena ibunya berasal dari Irlandia. Dia menyarankan bahwa orang yang mengalami gangguan bicara yang sama, coba aksen lain yang terkait dengan orang-orang sekitarmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini