Inspiratif, Nenek 56 Tahun Masih Semangat jadi Supir Taksi Online

Oleh Sulung Lahitani pada 08 Des 2018, 13:40 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 09:13 WIB
Inspiratif, Nenek 56 Tahun Masih Semangat jadi Sopir Taksi Online

Liputan6.com, Jakarta - Usia seringkali tidak menjadi halangan bagi beberapa orang untuk mencari nafkah. Ada kalanya karena kebutuhan yang membuat mereka mesti melakukannya, tapi ada pula yang memilih tetap bekerja di usia senja karena tak tahan hanya berdiam diri.

Itulah yang dilakukan oleh Kasmawaty. Di usianya yang menginjak 56 tahun, ia masih semangat bekerja. Nenek asal Makassar ini malahan bekerja sebagai sopir taksi online.

Kisah ini diceritakan oleh akun Facebook Sry Alwi Fattah. Menurut Sry, Kasmawaty tidak betah hanya berdiam diri di rumah. Padahal ibu 6 anak ini merupakan istri dari pensiunan polisi yang kehidupannya terjamin.

Saat Sry mendapat pengemudi Kasmawaty, ia kaget sekaligus salut. Wanita itu tak berkeberatan Kasmawaty yang membawanya menuju tempat kerja dari rumah di Jalan Sultan Abdullah, Makassar.

Dalam video yang diunggah oleh Sry, Kasmawaty mengaku sudah menjadi sopir taksi online selama hampir satu tahun. Padahal, anak-anaknya sudah melarang si ibu untuk menjadi sopir taksi online.

Usia senja tak menjadi halangan baginya mengantarkan penumpang. Sesekali, ia ambil order hingga hampir tengah malam. Malah Kasmawaty bisa mengambil order-an hingga 11 kali.

"Anak muda yang lagi malas2an dirumah, harus kudu Wajib nonton video ini sampai kelar. Ibu kasmawaty, driver Dari @grabid Usianya 56 tahun, tapi semangtnya Dah Macam anak 17tahun. To be honest ku sempet malu aja sm Ibu ini, karena di usia senja beliau tidak memilih untuk diem dirumah ngarepin penghasilan anak2nya atau penghasilan suaminya (yg kebetulan pensiunan polisi) Beliau memiliki 6 orang anak. suaminya Alhamdulillah masih ada, tapi semangtnya untuk nyari nafkah asli gak ada duanya. Pas tadi ku tanya "Hari ini udah brp trip Ibu " beliau jawab sudah 11. Masya Allah. Beliau jg kadang untuk mencapai tripnya bisa Ngambil penumpang hingga Larut mlm katanya. Beliau nganterin aku dari sultan abdullah (rumhku) sampai ke jendral sudirman (lokasi ngeMc) pas sampai Tadi smpet salah masuk parkiran (wajar.... Namanya jg buibuk usia Senja.) Masya Allah.... Habis ngeliat ini jadi semangat Nge mc Tadi. Semoga kalian2 anak2 muda bisa contoh nih ibuk kasma (jangan mau kalah sm orang tua) . Dan semoga Ibu kasma rejekinya lancar, selalu diberi kesehatan, dan Semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT. Aamin,"

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 2

Respons Warganet

Inspiratif, Nenek 56 Tahun Masih Semangat jadi Sopir Taksi Online
Doc: Facebook/

Kisah tersebut langsung viral di Facebook. Video itu telah dibagikan lebih dari 5 ribu kali. Warganet mendoakan Kasmawaty agar selalu sehat dan mengungkapkan kekaguman mereka atas kegigihan si ibu.

"Aamiin ya Allah... Inspirasi buat kt para perempuan," ungkap akun Idha Fika Qiqi.

"hati2 ya bu.semoga allah jaga ibu dan ibu ku.aamiin," ujar akun Salman Alfarisi.

"Mandiri gk mau nyusahin anak ...hebat semangat bu," tulis akun Errin Pradhita.

Reporter: Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by