Sukses

Tragis, Remaja Tewas karena Pakai Earphone saat Ponsel Dicas

Seorang siswa berusia 16 tahun ditemukan tewas akibat tersengat listrik dari ponsel yang sedang diisi daya.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah sering ada berita yang menyebutkan bahayanya mengenakan ponsel yang tengah diisi daya, tapi tetap saja ada yang melakukannya. Baru-baru ini misalnya, seorang siswa berusia 16 tahun ditemukan tewas akibat tersengat listrik dari ponsel yang sedang diisi daya.

Melansir dari Worldufbuzz, insiden tersebut terjadi di Kampung Gaing Baru Pedas, Negeri Sembilan, Malaysia. Mohd. Aidil Azzahar Zaharin (16) tewas akibat sengatan listrik dari ponsel yang diisi daya dan menyambung dengan earphone-nya.

Menurut laporan Sinar Harian, remaja itu ditemukan tewas oleh ibunya sendiri. Pada pukul 07.45 waktu setempat, sang ibu sempat melihat Aidil terbaring di lantai kamar tidur. Karena dikira anaknya belum bangun, Aidil pun ditinggalkan oleh ibunya.

Tapi saat si ibu pulang ke rumah untuk makan siang, ia mendapati putranya masih berada di posisi yang sama. Tak menunggu waktu lama, si ibu langsung membangunkan putranya.

Sayang, saat disentuh tubuh Aidil telah terasa dingin. Petugas medis dari klinik terdekat pun mengkonfirmasi bahwa Aidil memang telah meninggal beberapa jam sebelumnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dari pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda memar atau luka kecuali dari telinga kirinya yang berdarah dan ada bekas terbakar. Kepala kepolisian, inspektur Anuar Bakri Abdul Salam berkata bahwa penyebab kematian karena earphone yang terhubung dengan telinganya.

"Dipercaya bahwa korban mengenakan earphone yang terhubung dengan ponsel yang disi daya di sampingnya," ungkapnya.

Ada kemungkinan, bocah itu tersengat listrik yang mengalir lewat earphone. Hal ini dikarenakan saat saudara Aidil mencoba mematikan saluran listrik, ia merasakan sedikit sengatan saat menyentuh kabel.

Reporter: Ismarlina Mokodompit

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.