Sukses

Curi Laptop, Pencuri Ini Minta Maaf ke Korban Lewat Surel

Email permintaan maaf pencuri kepada korban beredar hingga menjadi perbincangan viral di jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pencuri di Inggris tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Dia mengirimkan email dengan membeberkan alasan mengapa mencuri laptop milik korban yang seorang mahasiswa.

Email permintaan maaf pencuri itu menjadi perbincangan viral setelah teman korban, Setevie Valentine asal Birmingham mengunggah foto screen capture email si pencuri ke akun Twitter-nya.

"Saya sangat-sangat menyesal telah mencuri laptop. Namun saya sangat menginginkannya karena saya sangat miskin dan membutuhkan uang," isi email yang ditulis pencuri, seperti melansir Odditycentral, Selasa (4/12/2018).

Pencuri laptop tampaknya tak serakah, karena dia mengatakan hanya mengambil barang berharga berupa (laptop) dan tidak menginginkan yang lainnya.

"Saya tak mengambil dompet dan ponselmu, jadi saya harap itu berarti," lanjutnya.

Untuk menebus kesalahannya, pencuri itu juga menawarkan untuk mengirim seluruf file pada laptop itu yang dibutuhkan korban.

"Saya bisa melihat bahwa kamu seorang mahasiswa. Jika ada file di laptop ini seperti tugas yang sangat kamu butuhkan, beritahu saya dan saya akan mengirimkannya kepadamu di sini," tambah pencuri itu sebelum mengakhiri emal dengan "Sekali lagi saya minta maaf."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons warganet

Unggahan tersebut sontak ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka menyukai pesan permintaan maaf tersebut. Meski begitu, mereka tak membenarkan aksi kejahatan atas dasar kemiskinan.

"Setidaknya dia cukup baik untuk menjelaskan situasinya, file pemilik tidak hilang dan dia tahu laptopnya dengan orang yang baik," kata seorang warganet.

"Saya sebenarnya suka pencuri ini," sahut warganet lainnya.

Namun, ada pula warganet yang tak terkesan dengan sikap permintaan maaf pencuri tersebut.

“Saya akan menyimpan pom bensin dan hanya menjelaskan kepada mereka bahwa saya butuh uang,” kata seorang warganet.

Nah, bagaimana menurutmu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.