Suka Makanan Pedas? Ini 2 Kepribadian yang Pasti Kamu Miliki

Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 04 Des 2018, 17:30 WIB
Ilustrasi Makan Pedas

Liputan6.com, Jakarta - Masakan pedas menjadi salah satu yang paling digemari di Asia, terutama Indonesia. Ibaratnya, makan terasa belum lengkap bila belum ada sambal atau cabai.

Nah, menariknya kepribadian seseorang ternyata dapat dilihat dari pilihan makanannya. Ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Dr. Alan Hirsch, seorang ahli neurologi lewat bukunya "What Flavor is Your Personality?"

Ada dua kecenderungan yang biasa dimiliki oleh mereka si penyuka pedas. Apa saja? Ini dia.

1. Fokus dan konsentrasi tinggi

Cenderung menyukai segala hal yang berisiko, para penyuka cerdas merupakan orang-orang yang punya fokus tinggi dalam mengatur aspek-aspek dalam kehidupan mereka. Malahan, mereka dapat menunjukkan tingkat konsentrasi yang amat tinggi saat mengerjakan tugas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 2

2. Berani ambil risiko

Kenapa Makanan Pedas Bisa Menyebabkan Sakit Perut? (Oleksandr Rybitskiy/Shutterstock)
Kenapa Makanan Pedas Bisa Menyebabkan Sakit Perut? (Oleksandr Rybitskiy/Shutterstock)

Seperti dibahas di atas, mereka yang menyukai makanan pedas memiliki kepribadian berani mengambil risiko. Penn State sempat melakukan penelitian perihal analogi tersebut dengan objek para siswa di Asia dan Meksiko yang menyukai masakan pedas.

Dari penelitian tersebut, ditemukan bahwa sebagian besar siswa yang menyukai kegiatan penuh tantangan adalah mereka yang menyukai makanan pedas.

Reporter: Tantri Setyorini

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓