Sukses

Pakai Tangan hingga Angkat Kaki, 6 Kebiasaan Unik Orang Indonesia Saat Makan

Orang Indonesia memiliki banyak kebiasaan unik yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Liputan6.com, Jakarta - Orang Indonesia memiliki banyak kebiasaan unik yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain. Saat makan saja, ada beberapa kebiasaan yang pasti pernah kamu lakukan tapi tak pernah kamu lihat dilakukan oleh orang asing.

Apa saja contohnya? Ini dia.

1. Nikmatnya makan di warteg sambil angkat kaki ke kursi

Warteg alias warung tegal menjadi salah satu tempat makan favorit orang Indonesia. Harganya yang murah dengan menu beragam menjadi alasan orang Indonesia suka makan di warteg.

Saat makan, sah-sah saja kamu mengangkat kaki ke kursi di warteg. Asal kamu tidak mengganggu orang lain, ya.

2. Makan nasi padang dengan tangan

Selain warteg, nasi padang juga menjadi andalan saat lapar melanda. Masakan kaya rempah akan lebih nikmat bila dimakan dengan menggunakan tangan.

Kebiasaan ini hanya dimiliki orang Indonesia. Tak heran, bule pun takjub dengan kelihaian orang Indonesia saat makan dengan tangan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Inin

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Harus pakai nasi

Belum makan namanya kalau belum pakai nasi. Ini menunjukkan betapa nasi menjadi makanan paling populer di Indonesia.

4. Nongkrong sambil wedangan di pinggir jalan

Budaya menikmati minuman hangat di pinggir jalan tak bisa dipisahkan dari orang Indonesia. Sore hingga malam, angkringan menjadi tempat favorit orang Indonesia nongkrong. Waktu berlalu hingga berjam-jam pun tidak terasa saat bercengkrama bersama teman di angkringan.

 

3 dari 3 halaman

5. Tempe dan tahu goreng jadi tambahan lauk

Apapun lauknya, saat makan nasi, orang Indonesia lebih suka melengkapinya dengan gorengan. Jenis yang bermacam-macam seperti tahu, tempe, bakwan, membuat pilihan makan menjadi lebih bervariasi.

6. Bagian lauk paling enak disisakan yang terakhir

Menyisakan bagian lauk yang paling enak untuk dimakan terakhir, menjadi salah satu kebiasaan orang Indonesia. Misalnya saat makan ayam goreng, bagian kulit yang renyah akan dimakan terakhir.

Reporter: Editor Brilio.net

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.