Sukses

5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Jerawat di Punggung

Memiliki punggung yang indah adalah dambaan setiap orang.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki punggung yang indah adalah dambaan setiap orang. Sayangnya, terkadang jerawat tumbuh di bagian tersebut dan membuat punggung jadi kurang enak dilihat.

Ketimbang mencoba obat-obatan kimiawi, alangkah baiknya mencoba bahan-bahan alami berikut ini.

1. Madu

Bahan ini dikenal sebagai antibakteri alami yang mampu mencegah infeksi, terlebih pada kulit. Caranya, rendam atau tetesi kapas dengan madu lalu oleskan pada daerah yang berjerawat. Lalu, basuh setelah beberapa menit.

Kamu juga dapat menyiapkan pasta dari bahan beberapa tetes madu yang dicampur sedikit bubuk kayu manis. Lalu pasta itu dioleskan di punggung.

2. Tomat

Tomat juga dapat mengatasi jerawat, mengeringkannya, juga membantu menghilangkan radang, dan rasa sakit. Kamu cukup menggosokkan sepotong tomat pada daerah yang berjerawat lalu dicuci dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut dua kali sehari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kunyit

Biasanya digunakan sebagai bumbu masakan, kunyit ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Ini dikarenakan kunyit memiliki sifat anti radang dan mengurangi rasa nyeri.

Caranya, kamu cukup mengoleskan pasta bubuk kunyit dan minyak wijen pada daerah yang berjerawat. Lalu cuci bersih setelah didiamkan beberapa saat. Lakukan perawatan tersebut dua kali sehari selama seminggu dan rasakan hasilnya.

4. Lemon

Asam L-askorbat dalam lemon dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Bahkan bakteri penyebab jerawat juha mampu melawan bakeri penyebab jerwata.

Kamu cukup mencampurnya dengan air tawar lalu dioleskan pada bagian yang berjreawatl itu.

 

3 dari 3 halaman

5. Cuka Apel

Bahan ini paling ampuh membasmi jerawat, termasuk di punggung. Ini karena sifat antibakterinya. Cukup ambil satu sendok makan cuka apel dalam satu cangkir air, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Biarkan beberapa saat baru dibilas.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.