Rasakan Sensasi Bermain Gim VR Terbesar di Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 02 Des 2018, 14:18 WIB
Ilustrasi Virtual Reality (VR)

Liputan6.com, Jakarta - Taman bermain menjadi salah satu tempat yang dipilih publik untuk menghabiskan waktu luangnya. Namun nyatanya, tak hanya untuk sekedar bermain, banyak tempat juga menawarkan konsep belajar sambil bermain. Seperti salah satu tempat bermain yang berada di Neo Soho Mall, Jakarta ini.

Kovee VR theme park menjadi satu-satunya tempat bermain dan belajar Virtual Reality (VR) terbesar dan pertama di Indonesia. Taman bermain yang dibuka pada (30/11/2018) ini tentu berbeda ya, karena adanya teknologi yang membuat pengunjung dapat berinteraksi dalam suatu lingkungan yang disimulasikan komputer dari berbagai macam konten maya maupun nyata.

Chou Sangin selaku Manager Kovee VR mengatakan bahwa dipilihnya Indonesia untuk membuka Kovee VR theme Park karena RI memiliki luas dan jumlah penduduk yang cukup banyak. 

“Kami melihat dari pengaruh Kpop yang sangat besar di Indonesia. Baik dari segi budaya, kulinernya, dan lain-lain. Maka saya kira hal yang tepat pula untuk masuk dan mengembangkan teknologi VR produk Korea disini,” kata Chou Sangin ketika peresmian di Jakarta, Jumat (30/11/2018). 

Rasakan Sensasi Bermain Gim VR terbesar di Indonesia
Kovee VR theme park

Tempat ini tentu menawarkan berbagai macam hiburan, edukasi dan teknologi di dalamnya. Kovee VR theme park memiliki hampir ratusan konten Korea yang menarik untuk dinikmati. Dalam K-game yang paling menyenangkan dan terkenal adalah mortal blitz, beat saber, vrakers, dan lainnya.

Salah satu konten gim terbaik korea yaitu Mortal Blitz, dalam konten ini pemain akan menggunakan VR lengkap dengan peralatan sarung tangan sensor, tas backpack PC & tentunya senjata automatis. Di permainan ini kamu harus berjalan sambil membunuh para alien yang menyerang planet tempat kediamanmu menuju tempat aman di mana teman-temanmu berada.

Sementara itu, untuk edukasi, Kovee VR memiliki banyak konten yang menarik seperti miniforce. Di mana pemain/anak-anak dapat beredukasi dalam memecahkan solusi di saat situasi dalam keadaan darurat atau bencana alam sekalipun.

2 of 2

Kembangkan kemajuan teknologi VR di Indonesia

Rasakan Sensasi Bermain Gim VR terbesar di Indonesia
Kovee VR theme park

Kovee Jaya berharap di tahun 2019 akan memasukkan konten-konten VR dari Indonesia di theme park dengan target dapat menampung 10 persen konten Indonesia selama 2019.

“Saat ini konten dari Korea Selatan. Saya ingin 30 persen konten nanti di Indonesia,” ungkap Direktur Kepala Kovee VR Jaya Indonesia, Park Jong Hoon.

Kovee VR Theme Park juga masih memerlukan dukungan untuk kerjasama dari berbagai pihak perusahaan-perusahaan besar untuk kemajuan teknologi VR di Indonesia menjadi semakin baik.

Lanjutkan Membaca ↓