Sukses

Tiket Pesawat Mahal, Kunjungan Wisatawan ke Belitung Merosot

Kabupaten Belitung menjadi salah satu yang terkena dampak naiknya harga tiket pesawat.

Liputan6.com, Tanjung Kelayang - Mahalnya harga tiket pesawat beberapa waktu lalu tentu berdampak pada penurunan jumlah wisatawan domestik.

Kabupaten Belitung menjadi salah satu yang terkena dampak naiknya harga tiket pesawat. Hal itu pun dibenarkan Bupati Belitung Sahani Saleh.

Dalam gelaran event Belitung Geopark International Stand Up Paddle dan Kayak Marathon 2019, Minggu (4/8/2019), Sahani mengatakan bahwa ekonomi pariwisata bakal menorehkan catatan terburuk imbas mahalnya tiket pesawat.

“Tingkat kunjungan wisatawan domestik ke Belitung merosot 50 persen. Itu terjadi di awal Januari hingga Maret,” kata Sahani saat berbincang dengan awak media di Tanjung Kelayang, Minggu (4/8/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Meningkatkan Jumlah Wisatawan

Dengan adanya gelaran kompetisi internasional ini diharapkan dapat membantu mengatasi penurunan kunjungan wisatawan domestik ke pulau yang dikenal dengan Laskar Pelanginya tersebut.

“Kita mempunyai laut yang bersih dan banyak keunikan-keunikannya sehingga untuk dijadikan event-event seperti ini sangat luar biasa. Kami berharap acara ini dapat meningkatkan 50 persen kunjungan wisatawan. Apalagi level acara ini internasional,” lanjutnya. 

Selain dengan event olahraga wisata, pemerintah Kabupaten Belitung berupaya untuk meningkatkan pembangunan tempat penginapan. Menurutnya, tahun ini akan ada tambahan hotel bintang empat.

“Tahun depan mungkin akan lebih banyak lagi. Kini ada beberapa hotel yang masih dibangun. Namun sekarang sudah mencukupi,” tutup Sahanı. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.