Meski Cinta, Ini Alasan Mengapa Pria Lebih Memilih untuk Akhiri Hubungan

Oleh Liputan6.com pada 02 Des 2018, 08:00 WIB
Putus Cinta atau Putus Hubungan

Liputan6.com, Jakarta - Ketika sebuah hubungan kandas, nyatanya tak hanya pihak wanita saja loh yang merasa sedih. Sakit dan kecewa berlebih bahkan dirasakan oleh pihak pria. Tapi apa daya, ketika hubungan asmara tak bisa dipertahankan lagi, putus dan berpisah akan tetap menjadi pilihan terbaik.

Jika biasanya wanita memutuskan hubungannya karena pujaan hati terlalu cuek, tidak romantis atau ada perempuan lain, beda dengan para pria loh. Melansir dari laman A New Mode, ada beberapa alasan kuat kenapa pria memutuskan hubungan dengan perempuan yang sebenarnya sangat ia cintai.

Alasang utama yang membuat pria lebih memilih untuk mengakhiri hubungan meskipun masih cinta ialah karena dirinya merasa tak dihargai lagi. Harga diri seorang pria sangatlah tinggi.

Jika tak ingin dia memutuskan hubungannya denganmu, usahakan untuk senantiasa menghargai dan menghormatinya. Pria meski sangat mencintai perempuan yang dipilih hatinya, akan dengan mudah mengatakan putus jika merasa tak dihargai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Merasa tak bisa membahagiakanmu

Putus Cinta atau Putus Hubungan
Ilustrasi Foto Putus Cinta (iStockphoto)

Hampir semua pria memiliki harga diri yang tinggi. Oleh karena itu mereka akan sangat bahagia ketika melihat kekasihnya bahagia karenanya. Tapi, saat pria mendapati perempuan yang dicintainya tak bahagia, ia akan sangat kecewa, marah dan sakit hati pada dirinya sendiri. Maka dari itu mereka lebih memilih untuk mengakhiri hubungan.

Merasa terkekang

Kalian harus tahu ladies, kalau pria adalah pribadi yang suka diberi kebebasan, kepercayaan dan kejujuran penuh. Jika kekasih yang begitu dicintainya membuatnya merasa terkurung, tidak nyaman melakukan apa yang ia suka, merasa semua yang dilakukannya serba salah di hadapanmu, ini akan membuatnya merasa sangat tertekan. Dia tak akan segan-segan untuk mengakhiri hubungan kalian jika sudah begini.

Reporter: Mimi Rohmitriasih

Sumber: Fimela.com 

Lanjutkan Membaca ↓