Bikin Takjub, Air Banjir di Kota Ini Sejernih Kolam Renang

Oleh Camelia pada 30 Nov 2018, 17:30 WIB
Banjir air bening jadi viral (foto: Twitter/@ABC)

Liputan6.com, Jakarta - Akhir tahun seperti sekarang ini memang identik dengan musim penghujan di Indonesia. Ya, beberapa bulan belakangan juga kita telah memasuki musim hujan yang patut diwaspadai. Saat musim hujan ini tak jarang beberapa daerah di Ibu Kota dan lainnya dilanda banjir.

Beberapa dari kalian mungkin sudah terbiasa dengan banjir di Jakarta, namun kalian dijamin akan terkejut melihat banjir yang satu ini. Sebuah video yang menunjukkan fenomena banjir unik baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Pasalnya air banjir tersebut terlihat sangat jernih hingga hampir tak terlihat.

Air genangan banjir tersebut benar-benar berbeda dengan banjir di Indonesia yang biasanya terlihat kecokelatan. Video yang ramai beredar di media sosial ini menunjukkan sebuah mobil yang tengah melaju di jalan raya.

Awalnya kalian tak bisa menyadari bahwa jalanan banjir karena air terlihat sangat bening. Kalian baru menyadari jika jalan raya tersebut banjir ketika mobil lewat, karena ada gelombang air.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Terjadi di Boston

Banjir air bening jadi viral (foto: Twitter/@ABC)
Banjir air bening jadi viral (foto: Twitter/@ABC)

Banyak yang mengatakan bahwa banjir tersebut terjadi di Swiss, padahal hal tersebut tidaklah benar. Nyatanya banjir dengan air yang sangat bening tersebut terjadi di Boston, Amerika Serikat. Hal ini diketahui dari akun Twitter resmi ABC News.

Akun tersebut mengunggah video berdurasi lebih dari satu menit yang menunjukkan mobil melaju di tengah banjir yang benar-benar jernih.

"Badai Nor’easter menyebabkan banjir yang parah di kawasan Pantai Timur Boston. Diperkirakan banjir ini terjadi bertepatan dengan gelombang tinggi pada malam hari” tulis keterangan ABC pada unggahan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓